Sukses

MotoGP: Dovizioso Minta Naik Gaji, Ini Pendapat Lorenzo

Di MotoGP 2018, Dovizioso dan Lorenzo kembali memperkuat Ducati Corse.

Liputan6.com, Mallorca - Belum ada tanda-tanda tim Ducati Corse bakal memenuhi semua permintaan Andrea Dovizioso. Pasalnya, pembalap MotoGP yang dikenal dengan julukan Little Dragon itu meminta kenaikan gaji.

Permintaan gaji Dovizioso cukup besar kepada Ducati Corse. Dovizioso punya alasan mengapa dirinya meminta hal tersebut.

Alasannya berkaca pada hasil yang didapat pembalap asal Italia itu pada MotoGP musim lalu. Doviz mampu menjadi runner up di klasemen akhir MotoGP 2017.

Namun, kabar mengenai proses negosiasi tersebut masih digodok tim Ducati Corse. Lalu bagaimana pendapat Jorge Lorenzo mengenai permintaan Dovizioso?

"Yang jelas adalah bahwa seorang pembalap yang sudah meraih kesuksesan seperti saya, Marquez, dan Rossi nilainya lebih stabil dan tidak terlalu tergantung pada hasil," terang Lorenzo seperti dikutip dari Marca, Senin (5/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Gaji

 

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (kiri), tertawa saat jumpa pers di Hotel Sheraton, Jakarta, Kamis (1/2/2018). Acara bertajuk

"Meskipun tidak memenangkan balapan, ini tak akan memengaruhi apapun," ungkapnya.

Lorenzo menjelaskan, gaji pembalap akan tergantung pada hasil yang telah mereka capai. Ini berbeda jika menilai tentang gaji yang diterima Marc Marquez dan Valentino Rossi, karena dua pembalap ini memiliki pemasukan yang tak mengalami perubahan.

"Jelas, hasil akhir berpengaruh pada nilai Anda. Tapi, seperti yang saya katakan, itu tergantung pada apa yang akan dilakukan tim untuk membayar gaji pembalap. Ada banyak hal yang akan menjadi pertimbangan," ujar Lorenzo. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.