Tinggalkan Essien dan Igbonefo, Persib Bawa 26 Pemain ke Jepara

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 05 Feb 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 07 Feb 2018, 12:13 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC

Liputan6.com, Bandung - Selepas tersingkir lebih cepat di Piala Presiden 2018, Persib Bandung menggelar evaluasi. Hasilnya, tim berjuluk Maung Bandung ini bertolak ke Jepara, Jawa Tengah, untuk melakukan pemusatan latihan (TC).

Persib mengagendakan TC pada 5-11 Februari 2018. Tidak hanya berlatih, Pangeran Biru juga mendapat tawaran uji coba selama berada di Jepara.

Adalah klub Liga 3, Persija Jepara yang mengajak Persib untuk memainkan partai persahabatan. Rencananya, partai itu akan berlangsung pada 8 atau 9 Februari 2018 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Jepara.

Pemilihan Jepara sebagai venue TC Persib bukan tanpa sebab. Selain dekat dengan pantai, kondisi Stadion Gelora Bumi Kartini dianggap ideal untuk menempa fisik dan kualitas para personel Pangeran Biru.

"Di Jepara ada pantai dan lapangan yang sangat bagus. Tentu saja baik di pantai dan lapangan itu, kita akan gunakan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain saya. Tapi lepas dari itu, ini hanya latihan biasa dengan penekanan secara khusus," ujar pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez seperti dinukil dari laman resmi klub.

2 dari 3 halaman

Bawa 26 Pemain

Persib tidak membawa Michael Essien dan Victor Igbonefo di TC Jepara. (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Tidak hanya satu uji coba, Persib bakal menggelar dua hingga tiga pertandingan uji tanding selama menggelar TC. Latihan ini juga dijadikan para pemain anyar Persib seperti Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh untuk beradaptasi dengan tim.

"Selain latihan, mungkin akan ada dua atau tiga kali laga uji tanding di sana. Kita butuh berlatih di sana karena mungkin kita juga akan kedatangan pemain baru lainnya,"‎ papar Gomez.

Persib membawa 26 pemain ke Jepara. Ada dua personel yang ditinggalkan karena cedera, yaitu Victor Igbonefo dan Michael Essien.

3 dari 3 halaman

Tanpa Igbonefo dan Essien

Persib tidak memboyong Victor Igbonefo dan Michael Essien lantaran keduanya masih dibekap cedera sewaktu bermain di Piala Presiden. Khusus untuk nama pertama, Pangeran Biru bakal terus memantau kesembuhan pemain kelahiran Nigeria tersebut.

"Victor (Igbonefo) masih cedera pada bagian engkel kaki kiri setelah bermain di pertandingan terakhir. Dia belum bisa menjalani latihan di lapangan," kata dr tim Persib, M. Raffi.

"Di Bandung, dia akan fokus pemulihan dengan latihan di gym untuk penguatan otot (gym) dan terapi," tutupnya.

Berikut 26 pemain Persib untuk TC Jepara:

Kiper: I Made Wirawan, Deden Natshir, Imam Arief Fadillah

Bek: Tony Sucipto, Wildansyah, Bojan Malisic, Indra Mustaffa, Henhen Herdiana, Supardi.

Gelandang: Rikzi Hidayat, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Atep, Ariya Nugraha, Fulgensius Billy, Puja Abdillah, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Ghozali Muharam Siregar, Hariono, Eka Ramdani, Oh In Kyun.

Striker: M. Wildan Ramdhani, Ezechiel N’Douassel, Muchlis Hadi, Airlangga Sutjipto.

Lanjutkan Membaca ↓