Sukses

Allegri: Juventus Pantang Terlena

Massimiliano Allegri mengingatkan Juventus untuk tak terlena.

Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji performa anak asuhnya saat menang 7-0 atas Sassuolo pada laga pekan ke-23 Serie A. Namun, Allegri mengingatkan anak asuhnya untuk tak terlena. 

Melakoni laga di Stadion Allianz, Minggu (4/2/2018), I Bianconeri tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, Juventus mencatatkan 61 persen penguasaan bola. 

Juve pun berhasil membuka keunggulan berkat gol Alex Sandro pada menit kesembilan. La Vecchia Signora menambah pundi-pundi golnya lewat aksi Sami Khedira (24', 27'), Miralem Pjanic (38'), dan Gonzalo Higuain (63', 74', 83').

Tambahan tiga poin membuat Juventus kini bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 59. Mereka hanya unggul dua poin atas Napoli di tempat kedua, tetapi baru menjalani 22 laga. 

"Kami harus memberikan pujian kepada para pemain atas apa yang mereka tunjukkan dalam pertandingan tadi. Namun, kami tidak boleh terpeleset karena Napoli mendekat dengan sangat kuat. Jadi, kemenangan penting agar kami bisa terus menjauh dari kejaran Napoli," kata Allegri.

"Tidak ada rahasia mengenai kesuksesan kami. Kami hanya memiliki para pemain yang mempunyai etos kerja yang baik dan selalu ingin meraih kemenangan. Kami tentu akan terus berjuang agar Napoli bisa terus berada di belakang hingga musim berakhir," ujar Allegri.

Juventus akan melawat ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, pada laga pekan ke-24 Serie A, Jumat (9/2/2018). Kemenangan menjadi harga mati bagi Paulo Dybala dan kawan-kawan demi menjaga peluang meraih Scudetto pada akhir musim.

Sumber: Football Italia/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.