Sukses

Kematangan Pemain, Faktor Penyebab Kekalahan Arema dari SFC

Pelatih Arema, Joko Susilo, menyebut kekalahan tim asuhannya satu di antaranya karena faktor kematangan pemain.

Solo, - Arema FC dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Sriwijaya FC pada fase 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018). 

Pada pertandingan tersebut, Arema FC yang berstatus juara bertahan Piala Presiden, harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC melalui gol yang dicetak Bio Paulin (67') dan Abimanyu (71').

Baca Juga

  • Arema Tersingkir, Piala Presiden 2018 Memunculkan Juara Baru
  • Bungkam Arema, Sriwijaya FC ke Semifinal Piala Presiden
  • VIDEO: Hasil Serie A Pekan ke-23, Inter Milan Ditahan Crotone

Arema sempat bereaksi dengan memperkecil ketertinggalan melalui gol penalti Hardianto (83'). Namun, perjuangan klub berjulukan Singo Edan itu harus terhenti ketika Laskar Wong Kito mencetak gol ketiga melalui Beto Goncalves pada menit ke-85.

"Kami harus menelan kekecewaan. Kalah 1-3 tentu bukan hasil yang kami harapkan karena tidak sesuai dengan yang diperkirakan," kata Joko Susilo dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih Arema, Joko Susilo, menilai kekalahan tim asuhannya karena tak memiliki kematangan pemain. "Kekalahan ini terjadi salah satunya karena faktor kematangan pemain. Secara kualitas kami tidak kalah, akan tetapi dari segi kematangan masih harus ditingkatkan lagi. Terutama masalah mental," tegas pelatih yang biasa dipanggil Getuk itu.

Bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho, berusaha tegar menerima kenyataan pahit tersingkir dari Piala Presiden 2018. Menurut dia, kekalahan ini akan menjadi pelajaran buat timnya agar bisa lebih baik lagi di masa depan. "Kekalahan ini menjadi pembelajaran buat tim di turnamen berikutnya dan juga Liga 1 2018," ucapnya.

Tersingkir di perempat final Piala Presiden 2018 menjadi raihan terburuk Arema FC sepanjang keikutsertaan di turnamen pramusim ini. Pencapaian terbaik mereka adalah menjadi juara pada edisi 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.