Legenda Selangor FA Asal Indonesia Mendukung Evan Dimas

Oleh Vitalis Yogi Trisna pada 04 Feb 2018, 12:10 WIB
Diperbarui 06 Feb 2018, 11:13 WIB
Evan Dimas Nonton Bola

Shah Alam - Legenda Selangor FA yang juga mantan pemain Timnas Indonesia, Ristomoyo Kassim, memberikan nasihat untuk Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Pemain era 1980-an tersebut berharap dua penerusnya itu meraih sukses di Liga Malaysia.

Laporan jurnalis Bola.com Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

"Untuk pertandingan pertama itu mudah-mudahan mereka tidak emosi, karena emosi membuat permainan mereka jadi tidak yang sebenarnya," ujar Ristamoyo Kassim saat ditemui di Stadion Shah Alam, Selangor, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya Liga di Malaysia lebih teratur dari segi disiplin dan kepengurusan, dibandingkan dengan di Indonesia. Ristomoyo menyoroti perbedaan pemain klub Indonesia dan Malaysia ketika menghadapi situasi panas.

"Saya kecewa dengan Indonesia, sebab kalau saya lihat banyak emosi dari pemain, dari dulu sama saja," cerita mantan bek kiri Timnas Indonesia itu.

Karena itu, Ristomoyo berpesan kepada Evan dan Ilham untuk belajar banyak dari Liga Malaysia dan diterapkan ketika membela timnas.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn berpeluang menjalani laga debut bersama Selangor FA malan nanti Minggu (4/2/2018). Tim berjulukan Gergasi Merah akan melakoni pertandingan perdana Liga Super Malaysia dengan menantang klub promosi, Kuala Lumpur FA.

"Kalau lihat permainan mereka saat SEA Games lalu, kesan saya anak-anak Malaysia itu seperti dipermainkan sama Dimas," kata Ristamoyo Kassim.

Dengan melihat performa di SEA Games dan Liga 1, Ristomoyo yakin Evan Dimas dan Ilham Udin bisa bersaing di kasta tertinggi Liga Malaysia.

Live Streaming

Powered by