Ini Alasan Wenger Pilih Aubameyang daripada Lacazette

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 04 Feb 2018, 05:32 WIB
Manchester City-Arsenal

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan, dirinya memang melakukan rotasi pemain ketika menang 5-1 atas Everton pada laga pekan ke-26 Premier League, di Stadion Emirates, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB. Wenger mengaku situasi itu merupakan alasannya tidak memainkan Alexandre Lacazette.

Lacazette hanya berada di bangku cadangan selama bergulirnya laga kontra Everton. Sejumlah pihak menganggap sang pemain mulai kehilangan tempatnya sebagai bomber utama sejak Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penggawa Arsenal. 

Akan tetapi, Wenger menepis anggapan miring publik. Sang manajer menegaskan langkah yang ditempuhnya itu bertujuan agar seluruh pemain Arsenal bisa terus fit hingga musim berakhir.

"Saya sangat senang dengan Lacazette. Kami mustahil tidak membeli pemain setelah kepergian Alexis Sanchez, Olivier Giroud, dan Theo Walcott. Pada kompetisi Eropa, Aubameyang tidak bisa bermain. Ada banyak kemungkinan untuk memberi semua orang kesempatan bermain," ujar Wenger.

Di sisi lain, Wenger menganggap anak-anak asuhnya telah menunjukkan performa impresif ketika bersua Everton. Wenger pun senang karena hasil positif membuat Arsenal menjaga peluang tampil di Liga Champions musim 2017-2018.

Saat ini Arsenal telah mendulang 45 poin di peringkat keenam klasemen sementara. Mereka terpaut lima angka dari Chelsea yang menghuni posisi keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

"Kami tampil lebih cepat dan juga tajam di depan gawang lawan. Saya percaya tempo permainan yang kami tunjukkan tadi sangat bagus. Selain itu, penyelesaian akhir kami juga baik," ujar Wenger.

Arsenal akan bersua Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-27 Premier League, di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). Alexandre Lacazette dan kawan-kawan wajib mendulang kemenangan untuk menjaga kans ke Liga Champions musim depan.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini