Sukses

Pelatih Barcelona Masih Godok Posisi untuk Coutinho

Ernesto Valverde harus mencari posisi yang tepat untuk Philippe Coutinho.

- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ditengarai mengalami kesulitan untuk menentukan tempat yang pas untuk Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho sudah tampil sebanyak tiga kali bersama Barcelona. Namun, hanya berstatus sebagai pemain pengganti.

Coutinho sudah menempati posisi gelandang kanan ketika menggantikan Aleix Vidal pada laga melawan Valencia. Meskipun mendapat dukungan dari suporter setiap menguasai bola, Coutinho terlihat tidak nyaman dengan posisi tersebut.

Setelah Andres Iniesta ditarik keluar, Coutinho pun berpindah ke sisi kiri lapangan. Posisi tersebut merupakan posisi yang familiar untuk Coutinho.

Pemain asal Brasil itu menunjukkan performa yang memuaskan ketika menguasai bola di sisi kiri. Namun, Coutinho tidak bisa mengklaim posisi tersebut secara reguler karena kehadiran Iniesta.

Ernesto Valverde menyadari kalau ia memiliki tugas yang berat untuk mencari posisi yang pas untuk Coutinho. Sebagai pemain dengan status pembelian termahal Barcelona, Coutinho harus menunjukkan performa yang istimewa bersama Blaugrana.

Sebagai pemain yang serbabisa, Coutinho memiliki kualitas yang mengagumkan. Namun, pastinya ada satu posisi di mana Coutinho bisa memaksimalkan potensinya.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.