Sukses

Putri Jakarta Pertamina Belum Terkalahkan di Proliga

Pada laga terakhir putaran pertama Proliga 2018, Jakarta Pertamina menghadapi tim lemah Bekasi BVN.

Liputan6.com, Gresik - Tim putri Jakarta Pertamina Energi belum terkalahkan hingga seri ketiga putaran Pertama Proliga 2018. Tim asuhan M Ansori itu belum terkalahkan.

Jakarta Pertamina meraih kemenangan kelima di Proliga setelah mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (3/2/2018). Runner up tahun lalu itu menang dengan skor 3-0 (19-25, 21-25, 22-25).

Dengan hasil ini, Jakarta Pertamina semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan PGN Popsivo tetap di peringkat ketiga dengan 10 poin.

Di laga terakhir putaran pertama, Jakarta Pertamina akan menghadapi tim lemah Bekasi BVN. Sedangkan PGN Popsivo akan bertemu Bandung Bank BJB Pakuan.

Melihat kekuatan, Jakarta Pertamina akan mengalahkan Bekasi BVN untuk menjadi juara putaran pertama Proliga. Dari lima laga yang sudah dijalani, tim asuhan Rudi Iskanda itu belum pernah mencicipi kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jakarta Elektrik

Tiga pemain Jakarta Elektrik PLN Liu Mengya, Chika Swinerlin, dan Pu Rou (kiri ke kanan) merayakan kemenangan atas Jakarta BNI Taplus pada seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (3/2/2019). (Humas PBVSI)

Pada laga sebelumnya, Jakarta Elektrik PLN menang atas Jakarta BNI Taplus 3-1 (25-15, 17-25, 23-25, 21-25). Ini merupakan kemenangan kedua sang juara bertahan. Sebelumnya, Gunarti Indahyani dan kawa-kawan menang atas Bekasi BVN dengan skor 3-0 di Batam, pekan lalu.

Menurut asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munib, kunci kemenangan timnya adalah menyerang dari servis. "Kita sudah mempelajari permainan BNI yang jelek di-receive. Ternyata kita berhasil," kata Munib usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Jakarta Elektrik sudah mengantongi 6 poin di putaran pertama Proliga. Di laga terakhir, tim asuhan Hu Xiao Dong dari Tiongkok ini akan menghadapi tuan rumah Gresik Petrokimia.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Minggu, 4 Februari 2018

13.00 WIB, Bandung BJB Pakuan vs Jakarta Popsivo Polwan (PI)

15.00, Bekasi BVN vs Jakarta Pertamina Energi (PI)

17.00, Gresik Petrokimia vs Jakarta Elektrik PLN (PI)

19.00, Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta BNI Taplus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.