Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Burnley Vs City

City masih berada di puncak klasemen.

Liputan6.com, Burnley - Manchester City kembali melakoni duel lanjutan Liga Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola akan bertamu ke Turf Moor, kandang Burnley malam ini.

Laga yang akan berjalan seru. Di satu sisi, The Citizens ingin melanjutkan tren bagus mereka. Sedangkan pada sisi lain, Burnley berharap bisa bangkit.

City saat ini masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka meraih kemenangan beruntun dalam empat laga terakhir.

Sementara Burnley, kini duduk di posisi tujuh. Performa mereka sedang melemah. Kalah dalam empat dari lima pertandingan terakhir.

Jelang pertandingan, Guardiola enggan besar kepala dengan pencapaian yang telah dibuatnya sejauh ini. Diketahui City sudah unggul 15 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester United, dan mantan arsitek Barcelona tersebut menyatakan bagaimanapun persaingan memburu gelar belum usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

"Kami masih harus menghadapi laga berat. Contohnya Burnley. Kami tahu bagaimana sulitnya tampil di sana," kata Guardiola.

"Setelah itu kami harus bertandang ke Stoke City, Everton, lalu melawan Arsenal, Tottenham Hotspur, MU dan Chelsea. Benar-benar belum usai semuanya," ujarnya menambahkan.

Sedangkan pihak Burnley, lewat sang manajer Sean Dyche, memuji City sebelum pertandingan. Namun, mereka mengaku siap menghadapi tantangan melawan tim besar itu.

"City adalah tim terbaik. Mereka telah menunjukkan kekuatan baik di kandang maupun tandang. Tantangan kini di depan mata dan kami siap mengambilnya," ujar Dyche.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik:

1. Satu-satunya kemenangan Burnley dalam 18 pertemuan melawan City, terjadi pada Maret 2015.

2. City meraih enam kemenangan dalam tujuh kunjungan terakhir ke Turf Moor.

3. Sudah dua kali City mengalahkan Burnley musim ini. 3-0 di Liga Inggris dan 4-1 di Piala FA.

4. Tim berjuluk The Clarets tidak meraih kemenangan dalam 51 laga Liga Inggris ketika mereka lebih dulu tertinggal. 10 imbang dan 41 kali kalah.

5. Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir melawan Burnley di semua kompetisi, dengan total enam gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.