Hukuman untuk Evan Dimas jika Terlambat Datang Latihan

Oleh Vitalis Yogi TrisnaBenediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Feb 2018, 15:57 WIB
Diperbarui 05 Feb 2018, 15:13 WIB
Evan Dimas Nonton Bola

Jakarta - Bintang muda sepak bola Indonesia, Evan Dimas, mengungkapkan kedisiplinan yang menjadi sebuah karakter di tim Selangor FA. Evan Dimas mengaku, ada denda sebesar 100 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 300 ribu jika ada pemain yang terlambat dalam sesi latihan.

Laporan Wartawan Bola.com Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia

Evan Dimas berlatih bersama Selangor FA, klub Malaysia yang akan dibelanya pada musim 2018, selama dua pekan. Bicara soal latihan di klub barunya tersebut, Evan Dimas mengaku salut dengan disiplin tinggi yang diterapkan meski hanya perkara latihan.

"Sebenarnya sama seperti di Indonesia, tapi di sini lebih disiplin. Jika latihan jam 5 sore, maka jam 4 kita sudah harus datang. Kalau kapten tim mengatakan harus datang jam 4, ya harus datang jam itu juga. Kalau terlambat nanti ada denda sekitar 100 ringgit," kisah Evan Dimas saat berkendara menuju Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (3/2/2018) siang.

Namun, Evan Dimas mengaku tidak ada masalah berarti dalam beradaptasi dengan rekan-rekan setim yang baru. Hanya saja, perasaan canggung menjadi pemain asing masih suka dirasakan pemain asal Surabaya itu.

"Adaptasi saya di sini sangat lancar. Sepak bola Malaysia dan Indonesia itu tidak terlalu berbeda, jadi tidak sulit adaptasinya. Sampai saat ini saya masih merasa canggung, ada rasa segan, malu-malu. Saya pemain asing di sini, jadi penting tetap menghormati dengan pemain-pemain di sini," ujar Evan Dimas.

Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 tersebut menganggap para pemain senior membantu kecepatan adaptasinya bersama Selangor FA. "Awalnya saya merasa sangat segan, tapi alhamdullilah orang-orang di tim ini sangat baik. Pemain-pemain yang senior sangat baik dan ramah. Akhirnya saya merasa lega dan senang bisa bergabung di tim ini," ungkap Evan Dimas.

Evan Dimas akan memulai petualangannya sebagai pemain asing di Malaysia pada Minggu (4/2/2018). Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, yang berseragam Selangor FA, bakal menjalani laga perdana di pentas Liga Malaysia saat menghadapi Kuala Lumpur FA.

Sumber: www.bola.com

 

Live Streaming

Powered by