Sukses

Abaikan Persib, Boaz Solossa Kembali ke Persipura

Boaz Solossa kembali ke pelukan Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Jakarta - Boaz Solossa kembali ke Persipura Jayapura. Penyerang berusia 31 tahun ini sebelumnya sempat menolak Persib Bandung.

Persib pernah menawari Boaz untuk bergabung. Namun, kapten Timnas Indonesia ini hanya ingin kontrak jangka pendek.

Sebelum bermain untuk Borneo FC di Piala Presiden 2018, ada negosiasi antara kedua belah pihak. Persib menawari Boaz dengan durasi kontrak semusim atau lebih. Tapi, Boaz tidak cocok dengan permintaan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Boaz ingin mengisi waktu sebelum kembali ke Persipura selepas Piala Presiden 2018. Adapun, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut tidak mengikuti turnamen pramusim ini.

Selain Boaz, Persipura juga mempertahankan 13 pemain lamanya. Tidak hanya itu, Mutiara Hitam mengumumkan akan segera kedatangan penyerang asal Senegal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerbong Borneo FC Kembali

Ada empat pemain Persipura yang memperkuat Borneo FC di Piala Presiden. Selain Boaz, terdapat Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, dan Friska Womsiwor. Seperti Boaz, mereka juga kembali ke pelukan Mutiara Hitam.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano mengumumkan 13 muka lama Persipura yang dipertahankan manajemen untuk musim depan. Dari daftar itu, terselip dua sosok pemain yang pernah menjadi langganan Timnas Indonesia, Ian Louis Kabes dan Imanuel Wanggai.

“Nama-nama pemain Persipura yang dipertahankankan adalah Boaz Solossa, Ian Kabes, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Friska Womsiwor, Imanuel Wanggai, Yohanes Tjoi, Elisa Basna, Muhammad Tahir, Andri Ibo, Dede Sulaiman, Israel Wamiau, Alvian Sani, dan Kevin Rumakiek,” ujar Benhur.

3 dari 3 halaman

Kedatangan Pemain Asing

Setelah melepas tiga pemain asingnya di musim lalu, yaitu Yoo Jae Hoon, Mauricio Leal, dan Addison Alves, Mutiara Hitam baru mendapatkan seorang pengganti. Adalah penyerang Senegal, Pape Abdoulaye N'Daw yang akan bergabung dengan pasukan Peter Butler.

“Ada beberapa pemain asing yang akan segera tiba. Salah satunya dari Senegal, Pape. Dia pemain Timnas Senegal,” tutup Benhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.