Sukses

Negosiasi Persib dengan Andik Alot?

Harga kontrak yang sangat besar ditenggarai menjadi kendala Persib untuk mendapatkan Andik.

Liputan6.com, Bandung - Andik Vermansyah menjadi buruan teratas dalam daftar pembelian Persib Bandung. Eks pemain Selango FA diharapkan dapat mempekuat Maung Bandung di Liga 1 musim 2018.

Namun, hingga kini upaya Persib mendapatkan tanda tangan Andik masih berjalan alot. Ditenggarai harga kontrak Andik yang sangat besar menjadi salah satu faktor.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono enggan mengomentari kabar miring tersebut. Yang pasti, kedua belah pihak saat ini masih mencari titik temu yang saling menguntungkan.

"Saya belum bisa sampaikan (isu tersebut)," kata Kuswara kepada Liputan6.com di Bandung, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya, sosok Andik memang sangat dibutuhkan Persib. Dengan latar belakangnya, ia dianggap mampu memberikan gelar bagi tim kebanggaan bobotoh.

"Tapi, sosok Andik memang sosok yang bagus. Tetapi siapapun pemainnya, kita sedang menggodok dulu dan kordinasi dengan pelatih," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batas Waktu

Andik Vermansyah. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Disinggung soal batas waktu untuk mendapatkan Andik, Kuswara menegaskan Persib memiliki waktu hingga batas pendaftaran pemain Maret mendatang.

Karena itu, saat ini manajemen berusaha mendapatkan kata sepakat dengan Andik. Dengan demikian, pemain berusia 26 tahun itu bisa segera mengikuti program dan mampu beradaptasi dengan cepat.

"Saya kira begini, ada jeda waktu, kompetisi ini bergulir di awal Maret. Siapapun pemainnya, semoga bisa datang sesuai keinginan pelatih," ujar Koswara.

3 dari 3 halaman

Dapat Restu

Sinyal bakal bergabungnya Andik ke Bandung semakin kuat dengan adanya pernyataan dari Umuh Muchtar. Manajer Persib ini memberikan restu Andik bergabung dengan pasukan Roberto Carlos Mario Gomez.

"Jadi gini, untuk Andik, saya memang pernah berkomunikasi, tetapi hanya melalui orang dekatnya," ujar Umuh.

"Jika memang dia mau ke Persib silakan saja, itu akan menjadi pembelian bagus untuk tim," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini