Kunjungi Indonesia, Tim Suzuki Curhat Beban di MotoGP 2017

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 02 Feb 2018, 18:05 WIB
Diperbarui 02 Feb 2018, 18:05 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannoen (kiri) dan Alex Rins.
Perbesar
Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannoen (kiri) dan Alex Rins saat meladeni pertanyaan wartawan dalam kunjungan ke Indonesia, Jumat (2/2). (Liputan6.com/Ahmad Fawwaz Usman)

Liputan6.com, Jakarta - Dua pembalap tim MotoGP Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins menyempatkan diri untuk berkunjung ke Indonesia. Kedatangan mereka adalah undangan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memberikan kesempatan spesial bagi awak media melakukan wawancara eksklusif dengan Iannone dan Rins.

Iannone dan Rins yang mengakhiri MotoGP 2017 dengan hasil buruk itu menjumpai awak media di Gran Melia Hotel, Jakarta, Jumat (2/2/2017). Dalam kunjungan tersebut, Iannone dan Rins lebih banyak bercerita soal kesulitan yang mereka hadapi di musim lalu.

"Musim lalu sangat berat, khususnya untuk saya dan Suzuki. Kami mengawali musim dengan banyak momen sulit. Tapi kami tak pernah menyerah," kata Iannone yang sesekali mencoba untuk mencairkan suasana dengan sikap humorisnya.

Dia menambahkan, "Kami selalu melanjutkan pekerjaan bersama-sama. Pada akhirnya, kami mengalami banyak perkembangan."

Seperti diketahui, MotoGP 2017 memang menjadi sebuah petaka bagi Suzuki. Di klasemen akhir MotoGP 2017 tak satu pun pembalap mereka yang masuk deretan 10 besar. Hal itu bisa dimaklumi mengingat 2017 menjadi musim perdana Suzuki bersama Iannone dan Rins.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Urutan Keempat

 Andrea Iannone saat tampil di MotoGP Malaysia 2017. (AFP/Mohd Rafsan)

Di musim lalu, catatan terbaik Iannone hanya finis urutan keempat MotoGP Jepang. Bahkan, ia sempat lima kali gagal finis dan lima kali finis di luar 10 besar. Sedangkan Rins, ia sempat absen dalam lima balapan dan catatan terbaiknya adalah finis kelima MotoGP Jepang.

"Pastinya itu menjadi musim yang sangat sulit bagi kami. Banyak pembalap yang kompetitif. Tapi kami tak tertinggal jauh," ujar Rins.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perubahan Besar

Namun, baik Iannone maupun Rins sudah mengakui bahwa Suzuki telah melakukan perubahan besar, terutama pasca hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang. Menurut Rins, mereka sudah lebih dekat dengan kecepatan tim lainnya.

"Kami sudah banyak mengembangkan motor dibandingkan tahun lalu. Dan saya pikir kami juga akan tampil kompetitif," tutur Rins, lagi.

Sabtu (3/2/2018), Iannone dan Rins masih memiliki sejumlah agenda yang dijalani selama di Indonesia. Rencananya mereka akan menghadiri acara di Sirkuit Sentul, Bogor, yang juga akan diikuti ribuan anggota komunitas motor.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya