Sukses

Lerby Eliandry dan Boaz Solossa Tolak Gabung Persib

Lerby dan Boaz Solossa sempat menjadi incaran Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung mencari sosok penyerang handal untuk menjadi juru gedor skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Ezechiel N'Douassel dan Airlangga Sucipto dinilai belum memuaskan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler menyebut dua penyerang beken sempat ditawar namun keduanya memilih untuk menolak ajakan bergabung bersama tim kebanggaan bobotoh.

Untuk Lerby, pemain berusia 26 tahun tersebut telah memperpanjang kontrak bersama Borneo FC. Ini membuat Persib mustahil untuk memboyongnya.

"Kita sudah kasih nama, dulu sudah seperti Lerby stirker dari Borneo. Saya sudah tahu karena saya ikuti Borneo dari Argentina, sudah kelihatan pemain itu dan saya bilang ini pemain lokal bawa ke sini tapi terlambat sedikit dan dia masih sama Borneo lagi," kata Soler di Bandung, Kamis (1/2/2018).

Persib sendiri baru mendapatkan dua pemain anyar yaitu Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning. Keduanya diboyong Persib dari PSM Makassar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boaz Menolak

Meski sudah berusia 31 tahun, Boaz Solossa masih tetap memikat Persib (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sedangkan Boaz Solossa, pemain asal Papua itu memprioritaskan Persipura Jayapura sebagai tim yang akan dibelanya musim ini. Boaz memang sempat memperkuat Borneo FC pada ajang Piala Presiden 2018, tapi hanya sementara.

"Untuk Boaz sudah dikomunikasikan dulu. Dia sempat ditawari ikut Piala Presiden dan langsung kontrak.Saya bilang sama dia ini serius, kalau kamu datang ke sini untuk ikut Piala (Presiden) harus langsung kontrak, mau apa, satu tahun dua tahun terserah, tapi harus kontrak sama tim kita."

"Boaz tidak mau, seperti dia mau tunggu habis piala, habis Piala Presiden dia mau tunggu Persipura, kalau Persipura tidak mau ikut siapa tahu dia bisa ke sini," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Michael Rumere Gagal

Disinggung soal Michael Rumere, Soler menjelaskan jika Rumere memilih untuk bertahan di Kalteng Putra. Itu artinya hasrat Persib memboyong Rumere gagal total.

"Iya (batal) sudah kontrak katanya dia katanya sudah siap di sana," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.