Legenda Arsenal Tak Kaget Giroud Gabung Chelsea

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 01 Feb 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 03 Feb 2018, 17:13 WIB
Chelsea, Olivier Giroud

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengaku tak kaget melihat Oliver Giroud meninggalkan Emirates dan pindah ke Chelsea. Henry sudah memprediksi hal tersebut bakal terjadi.

Arsenal melepas Giroud ke Chelsea dengan transfer 18 juta pound sterling. Hal ini dilakukan setelah The Gunners mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Begitu mendapatkan Giroud, The Blues langsung meminjamkan Michy Batshuayi ke Dortmund. Di mata Henry, tiga perpindahan striker ini merupakan hal yang biasa terjadi di sepak bola.

"Kita semua tahu itu akan menjadi masalah kapan. Ini efek domino yang dimulai dengan Aubameyang datang ke Arsenal, yang memungkinkan Giroud untuk pergi dan itu memungkinkan Batshuayi untuk pergi," kata Henry kepada Sky Sports.

2 of 3

Salam Perpisahan

Olivier Giroud (AP/Tim Ireland)

Musim ini, performa Giroud sempat terganggu akibat cedera yang membuatnya menepi dua bulan. Ia baru bermain lagi saat Arsenal dikalahkan Swansea City 1-3, akhir pekan lalu. Seusai laga, Giroud menghampiri fans The Gunners untuk mengucapkan salam perpisahan.

"Ini adalah hal yang aneh karena Anda bisa merasakannya kemarin, saat dia tepuk tangan bersama fans Arsenal, Anda bisa merasakan ada sesuatu yang sedikit lebih. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan untuk Arsenal," Henry menambahkan.

3 of 3

Opsi Perpanjangan

Bersama Chelsea, Giroud dikontrak hingga 2019 mendatang. Namun, The Blues memiliki opsi perpanjangan satu tahun jika Giroud mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by