Sukses

Bos Ducati: Indonesia Pantas Gelar Balapan MotoGP

Tingginya animo penonton MotoGP membuat bos Ducati, Paulo Ciabatti, mendukung penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Jakarta - Bos Ducati, Paolo Ciabatti, kagum dengan atmosfer penggemar MotoGP di Indonesia. Pria asal Italia itu pun mendukung Indonesia menggelar salah satu seri MotoGP pada masa depan.

Indonesia memang memiliki rencana untuk menggelar balapan MotoGP pada masa depan. Namun, sampai saat ini rencana tersebut masih simpang siur karena belum adanya infrastruktur yang mendukung.

Padahal, Indonesia sebelumnya berencana menjadi salah satu tuan rumah untuk edisi MotoGP 2018. Namun, peluang tersebut tertutup setelah Dorna menujuk Sirkuit Buriram untuk menjadi seri anyar dalam kalender MotoGP musim ini.

Meski begitu, Dorna masih memberi kesempatan untuk Indonesia demi menjadi tuan rumah MotoGP pada masa depan. Rencananya, pemerintah sedang mempersiapkan sirkuit yang berada di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya sangat senang bisa datang ke Indonesia karena di sini fans MotoGP-nya sangat banyak. Saya juga berharap suatu saat nanti negara ini bisa menggelar balapan MotoGP," kata Ciabatti dalam konferensi pers di Sheraton Grand Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Indonesia kini berburu dengan waktu untuk menyelesaikan Sirkuit Jakabaring. Andai selesai tepat pada waktunya, Indonesia bisa mengajukan diri untuk menggelar salah satu seri di MotoGP pada musim 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.