Tak Terpakai, AC Milan Masih Pasang Banderol untuk Bek Ini

Oleh Liputan6.com pada 01 Feb 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 01 Feb 2018, 14:00 WIB
Gustavo Gomez

 

Liputan6.com, Milan - AC Milan masih terus melakukan cuci gudang di menit-menit akhir jendela transfer Januari. Usai memutus kontrak bek tua Gabriel Paletta, I Rossoneri dikabarkan sudah memasang banderol bek cadangan mereka, Gustavo Gomez.

Seperti diketahui, Gomez sudah lama diinginkan oleh Boca Juniors. Sudah beberapa kali klub Argentina itu mengajukan penawaran, namun selalu ditolak oleh AC Milan.

Meski nyaris tak pernah memanfaatkan tenaga Gomez musim ini, Diavolo tetap tak ingin merugi jika harus kehilangan bek 25 tahun itu dengan harga rendah. Boca Juniors tadinya ingin meminjam Gomez sampai musim panas 2019.

Di akhir masa peminjamannya, mereka akan mempermanenkan pemain yang tak terpakai di AC Milan itu seharga 5 juta euro. Namun, harga tersebut tak memenuhi keinginan I Rossoneri.

Menurut kabar terbaru yang dilansir situs Gianluca Di Marzio, AC Milan kini telah memasang banderol untuk Gomez. Bek Timnas Paraguay itu dihargai 7 juta euro, dengan 20 persen biaya penjualan Gomez di masa depan, atau 8,5 juta euro tanpa persentase penjualan.

 

 

2 dari 3 halaman

Peluang Boca

Pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic (kiri) menghadang sepakan pemain AC Milan, Gustavo Gomez pada laga Serie A di Olympic stadium, Rome (13/2/2017). Lazio bermain imbang 1-1 dengan Milan. (AP/Gregorio Borgia)

Ini merupakan peluang bagus bagi Boca Juniors. Pasalnya, jendela transfer di Argentina masih akan dibuka sampai hari ini, Kamis (1/2/2018) pukul 19.00 waktu setempat. Artinya, mereka masih memiliki waktu yang cukup untuk membeli Gomez.

Pindah ke Boca Juniors dipercaya akan menjadi hal yang positif buat Gomez. Pasalnya, selama berkostum I Rossoneri, ia tak mendapatkan tempat bermain reguler sejak direkrut dari Lanus seharga 8,5 juta euro musim panas 2016 lalu.

Bahkan musim ini, nasib Gomez bertambah tragis. Ia baru dimainkan satu kali dan itupun hanya 10 menit di Liga Europa. Ia belum sekalipun tampil di Serie A ataupun di ajang Coppa Italia. Padahal, ia dalam kondisi fit dan tidak sedang menjalani larangan tampil.

3 dari 3 halaman

Cuci Gudang

Bek AC Milan, Gabriel Paletta (dua dari kiri) menerima kartu merah dari wasit Daniele Doveri, pada laga kontra Bologna, di Stadion Renato Dall'Ara, Kamis (9/2/2017) dini hari WIB. AC Milan menang 1-0.  (AFP/Giuseppe Cacace)

Adapun AC Milan benar-benar memanfaatkan bursa transfer Januari ini untuk “mencuci gudang”. Para petinggi klub membuktikan ucapan bahwa mereka tidak akan merekrut pemain baru.

Sebelumnya, I Rossoneri sudah memutus kontrak Gabriel Paletta. Kontrak pemain 31 tahun itu tadinya akan abis musim panas mendatang. Namun, sisa lima bulan kontraknya distop atas persetujuan bersama. Mantan bek Liverpool itu kini berstatus bebas transfer. Klub-klub Turki macam Galatasaray, Fenerbahce, dan Antalyaspor, siap menampungnya.

Musim ini, Paletta memang tak pernah mendapatkan jatah bermain. Ia tersisih seiring kedatangan Leonardo Bonucci dan Mateo Musacchio di awal musim. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

SILATURAHOME PONARYO