Sukses

Juventus Minim Pemain Sayap

Juventus kekurangan pemain sayap setelah Douglas Costa dan Federico Bernardeschi menyusul Juan Cuadrado ke ruang perawatan.

- Juventus membayar mahal kemenangan 1-0 atas Atalanta pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2017-2018, Selasa (30/1/2018). Setelah pertandingan tersebut, dua pemain sayap I Bianconeri menderita cedera.

Kedua pemain itu adalah Federico Bernardeschi dan Douglas Costa. Situasi tersebut tentu bakal membuat pelatih Massimiliano Allegri kelimpungan karena sebelumnya Juan Cuadrado telah dikonfirmasi absen selama satu bulan.

"Bernardeschi tidak ikut latihan hari ini karena menjalani terapi setelah menerima terjangan pada lutut kirinya. Besok, dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Sementara itu, Douglas Costa berlatih terpisah setelah menderita luka pada otot kirinya. Seperti Bernardeschi, dia juga akan menjalani pemeriksaan besok," lanjut pernyataan tersebut.

Rentetan cedera tersebut membuat Allegri harus memutar otak untuk mengatasi situasi itu. Saat ini, Juventus praktis tidak memiliki pemain sayap murni berpengalaman.

Allegri akan mengandalkan Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic yang sejatinya bukan pemain sayap. Opsi lain adalah mengubah formasi 4-2-3-1 yang kerap dia mainkan.

Cedera yang dialami oleh para pemain sayapnya membuat Juventus ditengarai meratapi keputusan meminjamkan Marko Pjaca ke Schalke pada 4 Januari 2018.

Sumber: Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.