Sukses

MU Halangi Rencana Pemain Belanda Hengkang ke AS Roma

AS Roma sudah mengajukan proposal penawaran ke MU hingga akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menghalangi rencana Daily Blind meninggalkan Old Trafford. Pemain asal Belanda tersebut berniat bergabung ke klub asal Italia, AS Roma.

AS Roma mengincar Blind untuk memperkuat lini pertahanannya. Manajemen klub sudah mengajukan proposal penawaran ke Setan Merah, julukan MU, hingga akhir musim.

I Giallorossi, sebutan AS Roma, terlihat sangat optimistis bisa mendapatkan sang pemain. Terlebih lagi, Blind sudah terpinggirkan dari skuat utama Setan Merah.

Hingga pekan ke-24 Liga Inggris, eks pemain Ajax Amsterdam itu hanya mencatatkan lima pertandingan, dua di antaranya bermain sebagai pemain pengganti.

Blind kalah bersaing dengan Marcos Rojo, Phil Jones, Chris Smalling, hingga Victor Lindelof di posisi bek tengah. Blind yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan kalah bersaing dengan Nemanja Matic untuk posisi itu.

Peluang Roma untuk segera mendapatkan tanda tangan Blind pun nampaknya bisa saja terwujud, selain tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho, kontraknya di Old Trafford akan selesai pada 30 Juni 2019. Bahkan sampai saat ini, dirinya juga belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihalangi MU

Niat Blind meninggalkan Old Trafford ditolak mentah-mentah oleh manajemen MU. Proposal penawaran AS Roma pun diyakini sang ayah, Danny Blind membuat jengkel MU.

AS Roma hanya berniat meminjam sang pemain hingga kontraknya habis, akhir musim ini. Sedangkan manajemen Setan Merah ingin melepas Blind dengan status pembelian.

"Waktunya hampir habis. Ini merupakan hari terakhir bursa transfer musim dingin. Saya bisa memastikan AS Roma menginginkan Blind, tapi MU tidak ingin status peminjaman," kata Danny, dikutip dari Sports Mole.

"MU tak mau menjualnya sekarang, hanya di musim panas. Tentu harganya akan bagus. Sulit untuk Blind ke AS Roma karena MU juga membutuhkan pemain di Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA," ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Statistik Blind

Berikut statistik Daley Blind selama memperkuat MU:

Main: 139

Menit bermain: 11.877

Gol: 6

Assist: 10

Kartu kuning: 13

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU