Sukses

AC Milan Mulai Tangguh, Ancelotti Tak Ragukan Gattuso

Ancelotti menilai Gattuso telah menularkan semangatnya kepada para pemain AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Perlahan tapi pasti, AC Milan mulai menemukan tingkat kestabilan mereka. Mereka bukan lagi tim yang bisa diremehkan begitu saja, setidaknya dalam lima laga terakhir semua kompetisi musim 2017/2018.

Sukses terkini AC Milan adalah saat menghadapi Lazio pada pekan ke-22 Serie A di San Siro. Tiga poin didapat tim besutan Gennaro Gattuso itu setelah gol Patrick Cutrone di menit ke-15 dan Giacomo Bonaventura ke-44 hanya dibalas Adam Marusic ke-20.

Bagi Milan, kemenangan itu membuat mereka sudah melewati lima laga beruntun tanpa kekalahan. Ini adalah kali pertama untuk Milan di musim ini. Total, mereka merangkai empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Salah satu hasil positif melesatkan AC Milan ke semifinal Coppa Italia usai menaklukkan Inter Milan. Di klasemen Serie A, mereka pun mulai rutin mengusik zona Liga Europa. Carlo Ancelotti yakin bahwa tren positif ini tak lepas dari peran Gattuso.

"Hebat, Rino, saya bahagia untuknya. Saya tak pernah meragukannya bahwa ia bisa mentransfer jiwanya, karakternya, dan determinasinya untuk para pemain. Dengan Rino, Anda tak boleh main-main," ujar Ancelotti, dilansir Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tepis Keraguan

AC Milan (AP/Luca Bruno)

Ya, sebelumnya penunjukkan Gattuso sebagai pengganti Vincenzo Montella memang sempat menuai kontroversi. Banyak yang menilai bahwa kehadiran Gattuso adalah bentuk kepanikan Milan dalam pencarian pelatih berkualitas.

Seperti diketahui, Gattuso sebelumnya tak punya pengalaman bagus dalam hal melatih. Tapi, kini ia membuktikan kapasitasnya dan membuat Milan duduk di urutan ketujuh klasemen Serie A, hanya terpaut tiga poin dari Sampdoria yang menempati zona Liga Europa.

Ancelotti sendiri adalah pelatih yang sempat mengukir sejarah hebat bersama Rossoneri. Ia menukangi Milan pada 2001-2009. Total, ia menjalani 423 laga, merangkai 238 kemenangan, 101 seri, dan 84 kalah. Ia juga membawa Milan meraih gelar Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

 

3 dari 3 halaman

5 Laga Terakhir AC Milan

28/12/2017: Milan 1-0 Inter

30/12/2017: Fiorentina 1-1 Milan

06/01/2018: Milan 1-0 Crotone

22/01/2018: Cagliari 1-2 Milan

29/01/2018: Milan 2-1 Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.