Sukses

Gabung Man City, Laporte Jadi Bek Termahal Kedua di Dunia

Manchester City resmi mendapatkan bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Manchester - Manchester City resmi mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. Transfer ini menjadikan Laporte menjadi bek termahal kedua di dunia.

Baca Juga

  • Aubameyang Akan Gunakan Nomor Keramat di Arsenal
  • Cech Minta Arsenal Jaga Konsistensi demi Tiket Liga Champions
  • Dier: MU Bukan Sekedar Alexis Sanchez

Bek asal Prancis itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.  Sejumlah media Inggris kabarnya menyebut biaya transfer yang dikeluarkan Manchester City untuk mendapatkan jasa Aymeric Laporte berada di kisaran 57 juta poundsterling (Rp 949 miliar).

Jumlah tersebut kabarnya menjadikan Laporte sebagai bek termahal kedua di dunia setelah Virgil Van Dyk yang direkrut Liverpool dengan harga 60 juta poundsterling.

"Manchester City dengan senang mengumumkan penandatanganan bek Prancis, Aymeric Laporte," bunyi pernyataan Manchester City di situs resmi klub.

"Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dari Athletic Bilbao dan menjadi pemain keenam yang diboyong Pep Guardiola pada musim 2017-2018. Dia menandatangani kontrak sampai 2023," tegas pernyataan tersebut.

Aymeric Laporte mengaku bahagia bisa bergabung dengan Manchester City. Menurut dia, The Citizens adalah tim hebat yang dihuni pemain luar biasa.

"Saya sangat bahagia bisa berada di sini. City adalah klub dengan ambisi yang besar yang merupakan satu di antara tim terbaik di dunia," ucap Laporte.

"Saya tak sabar untuk bermain di bawah asuhan Pep Guardiola dan mencoba untuk membantu klub meraih kesuksesan. Kepindahan ini sangat berarti karena klub telah menunjukkan kepercayaan besar pada saya dan saya tak sabar untuk segera bermain," ujar pemain asli binaan akademi Athletic Bilbao itu.

Kehadiran Aymeric Laporte tentu membuat lini pertahanan Manchester City semakin tangguh. Laporte akan bergabung dengan pemain-pemain hebat semisal John Stones, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, dan Vincent Kompany yang sejauh ini menghuni jantung pertahanan City.

Sumber: Manchester City / www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.