One Championship: Stefer Rahardian Tatap Duel Gelar Juara Dunia

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Jan 2018, 19:10 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:37 WIB
Jumpa Pers One Championship

Liputan6.com, Jakarta - Petarung Mix Martial Art (MMA) kelas terbang asal Indonesia di One Championship, Stefer Rahardian, siap melanjutkan torehan gemilangnya. Stefer memburu lawan berikutnya.

Stefer muncul sebagai atlet seni bela diri campuran terbaik di Indonesia. Di ajang One Championship, Stefer punya rekor sempurna selalu menang dalam delapan pertarungannya.

Empat kemenangan di penyisihan saat awal kariernya. Empat kemenangan lain diperoleh di panggung besar One Championship.

Kemenangan terbesar petarung berusia 31 tahun ini terjadi pada 20 Januari 2018. Kala itu, Stefer mengalahkan petarung asal Pakistan, Muhammad "The Spider" Imran, lewat kemenangan meyakinkan dari keputusan juri yang berlangsung di Jakarta.

Stefer mampu tampil cepat dan kuat dalam tiga ronde. Dia benar-benar mendominasi pertarungan atas lawan-lawan sebelumnya, termasuk Imran.

2 of 3

Tunggu Duel Besar

Kemenangan atas Imran juga membuka jalan bagi Stefer menuju perebutan gelar juara dunia. Pada duel berikutnya, petarung dari Bali MMA ini memang belum akan mendapat pertarungan gelar juara dunia.

Meskipun demikian, Stefer telah berhasil menembus deretan petarung papan atas dunia di kelas terbang One Championship. Beberapa pertandingan besar menunggu Stefer.

Seperti dilansir situs One FC, Dua calon petarung kemungkinan menjadi lawan Stefer berikutnya, Danny Kingad dari Filipina atau Ma Hao Bin dari Tiongkok. Selani itu, muncul nama petarung-petarung veteran seperti Reece McLaren, Gianni Subba, dan Anatpong Bunrad, yang berpotensi menjadi lawan Stefer.

3 of 3

Kemampuan Diuji

Yang jelas, siapa pun yang menjadi lawan berikutnya, kemampuan Stefer akan diuji. Sejauh ini, Stefer sudah dianggap mengalami kemajuan besar di panggung One Championship.

Lanjutkan Membaca ↓