Sukses

Klopp Punya Cara Perbaiki Pertahanan Liverpool

Jurgen Klopp memiliki cara bagaimana sistem bertahan di Liverpool.

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan anak-anak asuhnya telah menyaksikan sejumlah tayangan ulang ketika mereka tengah bermain. Klopp menerapkan cara tersebut agar skuatnya bisa mengevaluasi permainan, khususnya di area pertahanan. 

Baca Juga

  • Klopp Kritik Lini Belakang Liverpool Setelah Kandas di Piala FA
  • Dibungkam West Brom, Liverpool Tersingkir dari Piala FA
  • Liverpool Relakan Sturridge Hijrah ke Inter Milan

Lini pertahanan Liverpool selalu menuai sorotan sejak bergulirnya musim 2017-2018. Buruknya koordinasi di lini belakang membuat pihak manajemen memboyong Virgil van Dijk dari Southampton, Januari 2018.

Akan tetapi, tidak ada perubahan signifikan soal kualitas pertahanan Liverpool. Terbukti, mereka kembali menuai hasil negatif ketika takluk 0-1 dari Swansea City (22/1/2018), dan tersingkir dari Piala FA oleh West Bromwich Albion dengan skor 2-3.

"Anda harus bertahan dengan kompak. Namun, kami tidak kompak di lini belakang. Itu adalah masalahnya. Dalam ruang video, saya memperlihatkan kepada anak-anak di mana posisi kami harus bermain lebih baik lagi," kata Klopp.

"Jika kami pergi ke belakang untuk bertahan ketika semua orang memiliki tanggung jawab, tentunya pertahanan kami akan lebih baik. Itulah mengapa kami menunjukkan hal itu kepada para pemain, bukan bermaksud menyalahkan mereka," ujar Klopp.

Liverpool akan bersua Huddersfield pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion John Smith, Selasa (30/1/2018) waktu setempat. The Reds wajib meraih kemenangan untuk membungkam semua keraguan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.