Sukses

Ini Alasan Mkhitaryan Pergi ke Arsenal

Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal setelah ditukar dengan Alexis Sanchez.

Liputan6.com, London - Henrikh Mkhitaryan menyebut salah satu alasan di balik keputusannya bergabung dengan Arsenal. Pemain asal Armenia itu ingin bermain untuk Arsene Wenger.

Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari. Dia berpotensi melakoni debut bersama Arsenal pada laga Liga Inggris melawan Swansea City, Selasa (30/1/2018) atau Rabu (31/1/2018) WIB.

"Dia adalah salah satu alasan mengapa saya ke Arsenal. Semua tahu dia pelatih hebat," ungkap Mkhitaryan, dilansir situs resmi klub.

"Saya sudah tahu kinerja Wenger sejak lama. Merupakan keputusan mudah jika mendengar ada tawaran bergabung dengan Arsenal," sambungnya.

The Gunners merupakan klub kedua Mkhitaryan di Liga Inggris. Klub pertamanya adalah Manchester United (MU).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melempem di MU

Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan bertukar klub. (AFP/Ian Kington/Ezra Shaw)

Kariernya di Old Trafford terbilang turun naik. Setelah mengecewakan di musim pertamanya, Mkhitaryan tampil meyakinkan pada awal kampanye kedua.

Dia sukses membukukan lima assist pada tiga pertandingan pertama Liga Inggris. Namun, perlahan kinerjanya menurun dan sering menghilang dari skuat MU.

3 dari 3 halaman

Tertarik ke Arsenal

Bersama Arsenal, Mkhitaryan berharap dapat kembali menunjukkan performa terbaik. Dia yakin dapat melakukannya karena The Gunners bermain menyerang.

"Melihat cara Arsenal bermain, merupakan impian bagi pemain untuk datang ke sini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris