Sukses

Teco Anggap Piala Presiden Ajang Uji Coba untuk Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menganggap Piala Presiden sebagai ajang uji coba untuk timnya.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta memang berhasil melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2018. Namun di partai terakhir Grup D, tim berjuluk Macan Kemayoran ini tumbang di tangan Bali United dengan skor 2-3.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (29/1/2018), Persija lebih dulu kebobolan tiga gol. Di babak kedua, Macan Kemayoran mulai bangkit dengan dua kali merobek gawang Bali United via penalti Ivan Carlos pada menit ke-56 dan tendangan bebas Jaimerson Xavier selang sepuluh menit kemudian.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku tidak kecewa dengan kekalahan ini. Meskipun pada dua laga sebelumnya, Macan Kemayoran berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

“Bali United tim kuat, dari kompetisi kemarin, pemain tidak berubah. Mereka punya pemain bagus,” ujar Teco selepas pertandingan.

Arsitek asal Brasil ini banyak memainkan pemain lapis kedua melawan Bali United. Nama-nama pemain kunci seperti Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, dan Sandi Darman Sute bahkan tidak termasuk ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP). Dua pilar yang lain, Maman Abdurrahman dan Marko Simic juga baru diturunkan di pertengahan babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggap Uji Coba

Foto tim Persija Jakarta melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018). (Dok: Media Persija)

Usai takluk di tangan Bali United, Teco menganggap turnamen pramusim ini sebagai ajang uji coba timnya sebelum mengarungi kompetisi musim depan. Selain Liga 1, Persija juga akan berpartisipasi pada Piala AFC 2018.

Di sisi lain, Teco juga mengakui ketangguhan Bali United yang berhasil mencetak tiga gol ke gawang timnya. Juru taktik berusia 43 tahun ini menilai Macan Kemayoran sedikit terlambat panas di awal pertandingan

“Buat saya, kita gunakan Piala Presiden sebagai persiapan dan uji coba. Bali United lawan yang kuat, kita bisa melihat yang kurang dan bagus dari tim. Mungkin di babak pertama kita kurang marking, tapi di babak kedua lebih bagus. Saya lihat pertandingan baik. Tim saya sudah maksimal,” ungkap Teco.

3 dari 3 halaman

Berjuang di 8 Besar

Atas hasil ini, posisi Persija sebagai pemuncak klasemen Grup D tergeser oleh Bali United. Tapi, enam poin yang dimiliki Macan Kemayoran telah cukup untuk melaju ke babak delapan besar Piala Presiden.

“Kita sudah maksimal, kita akan fokus ke depan. Insha Allah kita berjuang di babak delapan besar,” tutup gelandang Persija, Fitra Ridwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.