Persib Jelaskan Kondisi Cedera Igbonefo

Oleh Kukuh Saokani pada 29 Jan 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2018, 17:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo harus ditandu keluar saat laga menghadapi PSM Makassar dalam babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), beberapa waktu lalu.

Pemain naturalisasi itu mendapat benturan setelah berduel dengan penyerang tim berjuluk Juku Eja. Dia mengalami masalah pada lutut kirinya sehingga tidak bisa menyelesaikan pertandingan.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan kondisi Igbonefo kini mulai membaik dan telah mendapat perawatan dari tim medis Persib Bandung. Jika tidak ada halangan, sang pemain bisa kembali berlatih dalam waktu dekat.

"Perkembangannya sudah membaik dan mudah-mudahan bukan cedera serius karena dari kejadian tidak terlalu parah ya cuma kaget di bagian lutut kaki kirinya saja. Sudah diterapi dan keadaannya membaik dan akan kita cek lagi."

"Ya sudah pulih paling besok juga sudah normal lagi, saya sudah komunikasi via telepon sekarang dia ada di Jakarta dan sudah ditangani," kata dia.

 

 

2 dari 3 halaman

Berlatih Normal?

Victor Igbonefo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Namun apakah Igbonefo bakal langsung mendapat program latihan seperti pemain lain, Raffi menjelaskan hal tersebut baru bisa dipastikan setelah dilakukan pengecekan terakhir.

Selain Igbonefo, Michael Essien masih harus menepi akibat cederanya. Sedangkan I Made Wirawan sempat mendapat perawatan di rumah sakit lantaran menderita gangguan pencernaan.

"Yang terkendala cedera sekarang ya paling Victor dan sudah kita tangani. Minggu lalu I Made Wirawan tapi bukan karena cedera di lapangan melainkan gangguan di pencernaan dan dehidrasi dan sekarang udah bagus dan paling Essien," kata dia.

3 dari 3 halaman

Diberi Waktu Libur

Bek Persib, Wildansyah, mengontrol bola, saat pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Usai gagal lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018, skuat Persib Bandung mendapat jatah libur dan baru akan kembali berlatih, Selasa (30/1/2018).

Setelah ini, pelatih Persib Mario Gomez dikabarkan akan melakukan evaluasi besar-besaran. Empat pemain asing yang dimiliki Persib bisa saja tersingkir dari skuat karena penampilan kurang memuaskan.

Lanjutkan Membaca ↓