Sukses

Conte Hengkang, Ini 3 Calon Pelatih Baru Chelsea

Rumor kepergian Antonio Conte dari Chelsea menguat.

Liputan6.com, London - Rumor kepergian Antonio Conte dari Chelsea menguat setelah enggan menjamin bakal berada di Stamford Bridge musim depan. Dia menyatakan banyak hal bisa berubah dalam waktu cepat.

"Kontrak saya di Chelsea hingga 2019. Tapi semua mungkin. Inilah sepak bola. Banyak yang bisa terjadi," ungkap Conte, dilansir Guardian.

Conte juga mengaku bisa mengerti mengapa koleganya tidak ada yang bertahan lama di Stamford Bridge. Saat ini dia merupakan sosok dengan durasi kerja terlama ketiga di bawah kepemilikan Roman Abramovich.

"Kita bisa lihat sejarah klub ini. Tidak ada stabilitas. Ada pelatih yang dipecat meski memenangkan Liga Inggris pada musim sebelumnya," ungkapnya.

Conte juga menyatakan akan terus bicara tegas meski hal tersebut memengaruhi masa depannya di Chelsea.

"Saya bukan tipe pria diplomatis. Saya hanya mencoba bicara jujur. Saya tidak mau berubah. Lebih baik saya mengakhiri karier ketimbang melakukannya," ungkap Conte, dilansir Telegraph.

Perilaku ini membuat media Inggris yakin Conte akan meninggalkan Chelsea musim ini. Jika benar demikian, manajemen The Blues sudah menyiapkan beberapa sosok untuk menggantikan Conte. Berikut tiga nama yang mencolok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luis Enrique

Luis Enrique. (AP/Francisco Seco)

Memenangkan banyak gelar selama tiga musim menangani Barcelona. Pada kampanye pertamanya, dia membantu tim menjadi treble winners.

Statusnya yang tidak memiliki pekerjaan menjadi nilai lebih bagi Chelsea. The Blues disinyalir enggan membuang uang dan waktu untuk negosiasi pelatih baru.

Jika benar ke Chelsea, resume Enrique akan lengkap dengan bekerja di tiga liga top Eropa. Sebelumnya dia sempat menangani AS Roma di Serie A.

3 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri. (AP/Filippo Venezia)

Abramovich suka pelatih asal Italia. Sebelum Conte, dia sempat mempekerjakan Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo.

Sentuhan mereka pun berbuah prestasi. Chelsea memenangkan Liga Inggris (2), Liga Champions, dan Piala FA dengan pelatih asal Italia.

Allegri merupakan pelatih Italia dengan reputasi paling mentereng saat ini. Namun, Chelsea akan kesulitan membujuknya meninggalkan Juventus.

4 dari 4 halaman

Maurizio Sarri

Maurizo Sarri. (AFP/Alberto Pizzoli)

Pelatih asal Serie lain yang mencuri perhatian Chelsea. Nama Sarri baru mencuat bersama Napoli sejak 2015.

Dia membantu klub menjadi penantang Juventus di Serie A dan merebut tiket Liga Champions. Capaian itu membantunya memenangkan berbagai penghargaan individu di sana.

Namun, kontrak Sarri dengan Napoli dilaporkan berlaku hingga 2020. Chelsea pun harus berusaha keras meyakinkan Partenopei untuk melepas jasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.