Sukses

Chelsea Lirik Luis Enrique untuk Gantikan Conte

Chelsea mengincar Luis Enrique sebagai calon pengganti Antonio Conte.

Jakarta - Chelsea dikabarkan mengincar mantan pelatih Barcelona Luis Enrique sebagai suksesor Antonio Conte pada musim mendatang.

Baca Juga

  • Arsenal Dapat Peringatan dari Borussia Dortmund
  • Jose Mourinho Siapkan Michael Carrick sebagai Pelatih
  • Manchester City Siap Bajak Bintang Chelsea

Kiprah Antonio Conte di Chelsea diprediksi berakhir pada Mei mendatang. Manajer asal Italia tersebut berpeluang mengundurkan diri atau dipecat manajemen Chelsea.

Sejumlah situasi buruk yang menimpa Chelsea turut mengancam posisi Conte. Dosa pertama manajer asal Italia tersebut adalah ketika menendang Diego Costa pada awal musim 2017-18.

Setelah itu, Conte tak segan mengkritik kebijakan transfer Chelsea pada musim ini. Kritikan Conte yang paling keras adalah ketika Chelsea membiarkan Nemanja Matic bergabung dengan Manchester United.

Saat ini, manajemen Chelsea tengah mempertimbangkan sejumlah nama, yaitu Massimiliano Allegri dan Diego Simeone. Namun, kedua pelatih tersebut masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing.

Roman Abramovich disebut tidak mau menebus kontrak calon manajer baru Chelsea. Status Luis Enrique yang tidak terikat dengan klub mana pun membuatnya menjadi kandidat terkuat untuk menjadi manajer baru The Blues.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.