Sukses

Setelah Indonesia Masters, Tai Tzu-ying Bidik Asian Games

Tai Tzu Ying cukup ambisius untuk rebut prestasi di Asian Games dan Kejuaraan Dunia 2018

Jakarta Pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu- Ying langsung membidik dua kejuaraan lain usai memenangi Indonesia Masters. Tzu Ying baru saja jadi juara Indonesia Masters usai kalahkan Saina Nehwal dari India di Istora Senayan, Minggu (28/1/2018).

Menempati peringkat pertama dunia versi BWF, Tzu Ying tidak menemukan kesulitan menghadapi perlawanan Nehwal. Tzu Ying menang dua gim langsung selama 27 menit dengan skor 21-9, 21-12.

Setelah pertandingan, Tzu Ying mengaku menikmati bertanding di Indonesia Masters. Hal itu karena dia merasa selalu mendapatkan dukungan dari publik tuan rumah.

"Saya selalu senang bermain di Indonesia. Hal itu karena para penonton di sini selalu memberikan dukungan untuk saya," kata Tzu Ying setelah penobatan juara.

"Saya punya dua target pada 2018, Kejuaraan Dunia dan Asian Games. Menurut saya, kedua ajang itu merupakan turnamen yang besar. Fokus saya saat ini adalah dua Kejuaraan Dunia dan Asian Games."

"Sebenarnya, Indonesia Masters 2018 saya gunakan untuk mencoba dua ajang lain di Indonesia. Saya bersiap mengikuti Indonesia Open dan Asian Games," pungkas sang juara.

Saat ini, Tai Tzu Ying merupakan pebulutangkis tunggal putri yang menempati peringkat pertama dunia versi BWF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.