Sukses

Juventus Semakin Serius Kejar Bintang Sassuolo

Juventus ingin mencari pelapis Cuadrado.

Liputan6.com, Turin - Raksasa Italia, Juventus mulai menunjukkan keseriusan dalam perburuan winger Sassuolo, Matteo Politano. Direktur Juventus, Beppe Marotta sudah mulai mendekati Sassuolo untuk mengamankan pemain 24 tahun itu dari incaran klub lain.

“Kami sudah bertanya pada Sassuolo untuk ketersediaan Politano sebagai langkah pencegahan,” ujar Marotta kepada Mediaset Premium.

Politano tampil gemilang musim ini dengan catatan empat gol serta tiga assist dalam 22 penampilan di Serie A dan Coppa Italia. Oleh Juventus, ia diproyeksikan sebagai pelapis Juan Cuadrado yang kerap dihantam cedera.

“Saya kira kepastian soal kebugaran Juan Cuadrado akan diklarifikasi pekan ini. Saya tidak akan mencampuri keputusan Sassuolo soal apakah mereka akan menjual pemain pentingnya atau tidak. Saya menghargai kualitas si pemain, tapi kami tidak mau terlalu berharap pada Politano. Karena kami sendiri sudah memiliki pemain hebat di posisi yang sama (sayap kanan),” kata Marotta.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Politano Ingin ke Napoli

Sementara itu, Direktur Sassuolo Giovanni Carnevalli menegaskan, pihaknya ingin mempertahankan pemain bintangnya itu minimal sampai akhir musim ini.

Politano mulai membela Sassuolo sejak musim 2015/2016. Awalnya, Sassuolo meminjamnya dari AS Roma dengan biaya 100 ribu euro. Lalu setahun kemudian ia dipermanenkan dengan harga 3,5 juta euro.

“Memang betul, banyak tawaran yang datang dan banyak klub yang tertarik padanya. Tapi niat kami sekarang adalah mempertahankannya sampai akhir musim,” ucap Carnevali kepada Sky Sport Italia.

Pun demikian, Carnevali tak menampik bahwa Politano memang ingin hengkang ke klub yang lebih besar. Namun bukan ke Juventus, melainkan Napoli.

“Kami tidak terlalu menggubris tawaran yang masuk, tapi kami lebih mendengarkan apa maunya si pemain. Dan dia memberitahu kami kalau dia ingin pergi. Dia bilang dia ingin ke Napoli. Ada banyak klub lain yang juga berminat padanya, jadi kita lihat saja nanti,” jelas Carnevali.

3 dari 3 halaman

Tawaran Napoli

Napoli sudah mengajukan penawaran sebesar 16 juta euro plus meminjamkan Adam Ounas kepada Sassuolo, lengkap dengan sejumlah bonus yang akan menyusul. Namun, Sassuolo masih mempertimbangkan penawaran tersebut. Pasalnya, mereka mematok harga minimal 20 juta euro untuk Politano.

I Partenopei juga gencar memburu Politano setelah mereka gagal mendapatkan Simone Verdi dari Bologna. Mantan pemain Inter Milan menolak tawaran Napoli pekan lalu.

Politano merupakan pemain jebolan akademi AS Roma. Sebelum bergabung dengan Sassuolo pada musim panas 2016, ia pernah dijual ke Pescara pada tahun 2013 dengan harga 500 ribu euro.

Namun dua tahun kemudian, tepatnya tahun 2015, AS Roma membelinya kembali seharga 600 ribu euro. Bersama I Giallorossi, Politano tak sempat dimainkan di tim senior. Ia hanya pernah bermain untuk tim Primavera Roma, dengan catatan 48 penampilan dan mencetak 11 gol. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.