Sukses

Prediksi Piala Presiden Grup C: Persebaya vs Madura United

Persebaya wajib menang jika ingin jaga peluang lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Partai panas akan tersaji dalam laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2018 antara Persebaya Surabaya menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (27/1/2018). Kemenangan bagi tuan rumah menjadi harga mutlak untuk lolos ke fase selanjutnya.

Setelah tersandung saat jumpa PS TNI, Persebaya kembali hidupkan asa ke babak 8 besar setelah menang 2-0 atas Perseru Serui. Namun, mereka diwajibkan menang saat jumpa Madura United untuk kunci juara grup.

Mereka saat ini cuma punya empat poin, sedangkan Madura United enam angka. Untuk menjadi runner-up grup, rasanya akan sangat sulit bagi Persebaya hanya dengan empat atau lima angka saja. Sebab, di grup lain tim runner-up sudah rata-rata raih enam poin.

Untuk itu, menjamu Madura United tak ada pilihan lain selain menang. Peluang menang terbuka lebar buat Bajul Ijo. Selain bakal tampil di hadapan ribuan Bonek Mania, mereka juga punya rekor tak terkalahkan kala bertanding di GBT sejak Liga 2 2017 lalu.

Terlebih, mereka akan kembali diperkuat sang wonderkid, Irfan Jaya. Pemain terbaik Liga 2 itu baru saja dipanggil ke Timnas Indonesia dan sudah memanjar gol saat debut di Piala Presiden 2018 kala Persebaya menang 2-0 atas Perseru.

"Madura United dipenuhi tim bintang, tapi kami punya skuat yang sama bagusnya. Target saya jelas menang, itu penting agar kami bisa lolos ke fase selanjutnya," ungkap Pelatih Alfredo Vera sebelum laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Hasil Imbang

Persebaya Berlatih (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Madura United sendiri diprediksi bakal tampil lepas dalam laga nanti. Terang saja, mereka hanya butuh hasil imbang untuk pastikan diri ke babak 8-besar sebagai juara Grup C.

Faktanya memang, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sangat trengginas di fase grup. Bukan cuma melibas semua laga dengan kemenangan, tapi mereka catatkan rataan empat gol per pertandingan dalam dua partai awalnya.

Terlebih, Madura United punya rekor bagus tiap kali bersua tim sesama Jawa Timur. Pada Liga 1 lalu, mereka sukses mengamankan empat kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan dalam enam laga kontra Persela Lamongan, Gresik United, dan Arema FC.

Apalagi, sang bintangnya, Greg Nwokolo tengah on-fire. Dia sukses mencetak tiga gol dan empat assists, serta 80 persen akurasi tendangan dalam dua laga bersama Madura United di Piala Presiden 2018.Jelas ini merupakan sinyal bahaya buat Persebaya.

"Kami punya tim yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Mereka punya tanggung jawab besar untuk memenangkan setiap pertandingan yang mereka mainkan. Penonton Persebaya yang datang ke stadion pada pertandingan besok harus membawa tisu untuk membersihkan air mata mereka," ujar Pelatih MU, Gomes de Oliveira.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta

Fakta Pertandingan:

- Kedua tim belum pernah bersua sebelumnya. Namun, ketika Madura United bernama PBR, mereka belum pernah menang lawan Persebaya, yakni sekali kalah dan tiga imbang.

- Persebaya belum pernah menelan kekalahan saat bermain di GBT musim lalu. Mereka catatkan tujub kemenangan, dan dua imbang.

- Madura United punya rekor bagus tiap kali bersua tim sesama Jawa Timur. Pada Liga 1 lalu, mereka sukses mengamankan empat kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan dalam enam laga kontra Persela Lamongan, Gresik United, dan Arema FC.

- Baik Persebaya maupun Madura United sama-sama tak berhenti cetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

- Namun Persebaya lebih apik dengan meraih enam kemenangan dan sekali imbang dalam tujuh partai terakhirnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Alfonsius Kelvan; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, M. Irvan Febrianto; Misbakus Solikin, Nelson Alom, Rendi Irwan; Feri Pahabol, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya.

Pelatih: Alfredo Vera

Madura United (4-3-3): Angga Saputra; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Alfath Faathier; Nuriddin Davronov, Raphael Maitimo, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Marcel Sacramento, Greg Nwokolo.

Pelatih: Gomes de Oliviera

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.