Formosa Dreamers Vs CLS Knights: Kans Petik Kemenangan

Oleh Andhika Putra pada 27 Jan 2018, 22:40 WIB
Formosa Dreamers Vs CLS Knights

Jakarta - CLS Knights Indonesia berpeluang menghentikan tren negatif setelah menelan delapan kekalahan secara beruntun pada musim perdana di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018.

CLS Knights bakal menjalani laga tandang ke markas Formosa pada laga lanjutan ABL 2017-2018 di Changhua Stadium, Taiwan, Minggu (27/1/2018). Sebelumnya CLS Knights berhasil meraih kemenangan 94-73 atas Formosa di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2017).

Itu menjadi satu-satunya kemenangan CLS Knights di ABL musim ini. Setelah pertandingan tersebut, juara IBL 2016 itu tak pernah mencicipi kemenangan.

Peluang CLS Knights meraih kemenangan cukup terbuka lebar mengingat Formosa merupakan tim dengan rekor terburuk di ABL musim ini. Klub besutan Hao Cheng Hsu itu telah menelan sembilan kekalahan dari dari 10 pertandingan yang telah dijalani.

CLS Knights baru menelan delapan kekalahan dari sembilan pertandingan yang telah dijalani. Namun, CLS Knights tidak boleh lengah karena bakal datang ke markas Formosa dengan kondisi yang berbeda.

Pada pertemuan pertama, pemain asing CLS Knights, Duke Crews, menjadi bintang pertandingan dengan raihan dobel-dobel, berupa 16 poin dan 10 rebound. Namun, pebasket asal Amerika Serikat tersebut dipastikan tak akan bisa tampil karena masih mengalami cedera.

Posisi Crews digantikan Shane Edwards yang baru bergabung ke tim. Pada penampilan perdananya, Edwards mencetak 15 poin saat CLS Knights takluk dari Easten Long Lions.

CLS Knights tampaknya masih akan bergantung dengan Brian Williams dan Freddie Lish pada pertandingan menghadapi Formosa. Akan tetapi, CLS Knights Indonesia juga masih bisa mengandalkan pemain lokal seperti Kaleb Ramot Gemilang yang mencetak 14 poin pada pertemuan pertama kontra Formosa.