Sukses

Marinus Wanewar Bangga Bisa Jebol Gawang FC Tokyo

Marinus Wanewar menjalani laga debut bersama Bhayangkara FC saat menghadapi FC Tokyo.

Jakarta - Striker anyar Bhayangkara FC, Marinus Wanewar, mencetak gol dalam laga debutnya bersama The Guardians ketika menghadapi FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (27/1/2018). 

Gol yang dicetak Marinus Wanewar pada menit ke-69 membawa Bhayangkara FC berbalik unggul dalam pertandingan kontra FC Tokyo yang bertajuk J.League Asia Challenge 2018. Namun, akhirnya The Guardians harus mengalami kekalahan 2-4 dalam laga yang dibuat dalam rangka 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang itu.

Baca Juga

  • Saling Balas Gol, Bhayangkara FC Mengakui Keunggulan FC Tokyo
  • Bhayangkara FC Tak Kecewa Kalah dari FC Tokyo
  • Pelatih FC Tokyo Kagumi SUGBK Baru

Namun, gol tersebut tentu saja sangat berarti bagi Marinus Wanewar. Striker Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu langsung bersyukur karena tak hanya mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan ketajamannya, tapi juga bisa membuktikan kualitasnya sebagai seorang striker.

"Puji Tuhan saya bisa mencetak gol di laga perdana saya bersama Bhayangkara FC. Semoga ini bisa menjadi sebuah awal yang bagus bagi masa depan saya bersama tim ini," ujar Marinus Wanewar ketika ditemui  usai pertandingan kontra FC Tokyo, Sabtu (27/1/2018) malam.

Marinus sebenarnya sudah bergabung dengan Bhayangkara FC sejak sebelum keberangkatan ke Malang untuk mengikuti Piala Presiden 2018 pada 17 Januari 2017. Namun, Simon McMenemy baru memainkannya di laga ekshibis kontra FC Tokyo karena Marinus baru saja mendapatkan surat keluar dari Persipura Jayapura, klub yang sebelumnya dibela pemain berusia 20 tahun itu.

Pemain kelahiran Kabupaten Sarmi itu pun berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi klub barunya itu. "Saya berada di sini untuk satu tahun ke depan dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik. Saya memohon dukungan dan doanya," ujar Marinus Wanewar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.