Sukses

Gelandang MU Puji Semangat Spartan Alexis

Alexis Sanchez tampil memukau bersama MU di debutnya melawan Yeovil.

Liputan6.com, Manchester - Aksi Alexis Sanchez saat Manchester United (MU) menang 4-0 atas Yeovil pada babak 4 Piala FA, Sabtu (27/1/2018) mengundang pujian. Alexis memang tidak mencetak gol di laga debut bersama MU.

Meski begitu, dia memberi andil besar untuk kemenangan MU lewat assist. Ini dirasakan betul oleh gelandang MU, Ander Herrera yang menyebut winger asal Chile itu punya semangat juang yang tinggi.

Alexis menyumbang dua assist, salah satunya umpan berbalik ban untuk Herrera. Meski begitu bukan umpan yang disukai Herrera soal Alexis.

Dia juga menyukai cara Alexis menjaga pertahanan. "Yeah, luar biasa. Dia bermain sangat bagus, tapi yang paling saya suka saat dia berjuang untuk merebut bola," kata Herrera seperti dikutip MUTV.

"Dia selalu siap menjadi bek pertama di tim ini. Itu tentu sangat penting buat kami. Tentu, kami tahu kualitas dia. Dia bakal luar biasa, tapi cara dia bertahan, saya suka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Lawan Spurs

Alexis Sanchez menghindar dari terjangan pemain Yeovil Town, Lewis Wing pada babak keempat Piala FA di Huish Park, Yeovil, (26/1/ 2018). Setan Merah menang 4-0. (Nick Potts/PA via AP)

Untuk di Liga Inggris, Alexis baru bisa menjalaninya pada Rabu (31/1/2018) melawan Tottenham Hotspur. Ini bisa menjadi showcase atau ajang unjuk kebolehan bagi dirinya.

Menghadapi Yeovil, manajer MU Jose Mourinho memainkan Sanchez sebagai penyerang sayap dengan skema 4-3-3. Bergerak di sisi kiri, pemain timnas Chile itu menjadi trisula bersama Rashford dan Juan Mata di lini depan.

Dalam laga tersebut, Sanchez tercatat melepaskan 97 umpan, 53 di antaranya terbilang sukses. Selain itu, ia juga menciptakan enam peluang, satu di antaranya menjadi gol untuk MU.

Meski tidak dimainkan Manajer MU Jose Mourinho 90 menit, Sanchez terpilih sebagai man of the match. Ia digantikan Lingard pada menit ke-72.

3 dari 3 halaman

Dipuji Mourinho

Alexis Sanchez (kanan) melakukan tembakan melewati adangan pemain Yeovil Town pada babak keempat Piala FA di Huish Park, Yeovil, (26/1/ 2018). Setan Merah menang 4-0. (AFP PHOTO / AFP)

Penampilan Alexis dipuji Mourinho. Ia membuktikan kematangannya sebagai pemain lewat umpan yang diberikan kepada Ander Herrera.

"Alexis Sanchez adalah penambahan yang fantatis, semua orang senang dia datang. Pemain bagus tentu menginginkan pemain bagus. Pertanyaannya selalu siapa yang akan pergi, hal ini bukan soal itu buat kami," ujar Mourinho setelah pertandingan.

"Kami memiliki sekelompok pemain depan yang fantastis dan dia satu di antaranya dengan kematangan serta pengalaman yang lebih. Keputusannya untuk gol kedua adalah pilihan yang buat pemain seperti Marcus Rashford akan gugup untuk memutuskan. Dia membawa kedewasaan dan sangat berkelas," puji Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU