Sukses

MotoGP: Manajer Honda Remehkan Motor Ducati

Persaingan MotoGP semakin memanas.

Liputan6.com, Sepang - Inkonsistensi Ducati Corse pada gelaran MotoGP 2018 menjadi perhatian Alberto Puig. Manajer tim Repsol Honda itu mengakui pabrikan Italia masih belum mampu memberikan motor terbaik buat pembalapnya.

Hal ini merujuk dari penampilan Andrea Dovizioso. Puig menjelaskan pembalap asal Italia telah menunjukkan potensinya, tapi bukan berarti perkembangan kuda besi Desmosedici GP17 berjalan sesuai rencana.

Maksudnya, apa yang telah ditampilkan Dovizioso di musim lalu itu murni bakatnya. Puig tidak melihat ada lompatan besar dari perkembangan motor rivalnya tersebut.

"Dovizioso menunjukkan potensinya sendiri, yang tersembunyi. Motor tidak membuat lompatan besar dari setiap musimnya. Secara psikologis Dovizioso menunjukkan rekan setimnya bahwa motornya bisa memenangkan balapan," ujar Puig seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Sekarang giliran Lorenzo untuk mengambil tongkat dan memenangkan balapan," Puig menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Diprediksi

Disinggung apakah Lorenzo bakal memenangkan gelar dunia bersama Ducati di musim ini, Puig sulit untuk memberikan komentarnya.

"Tetap harus dilihat apakah Lorenzo bisa. Saya harap dia melakukannya. Tapi bagi kami, itu akan menjadi masalah," tukas Puig.

 

 

3 dari 3 halaman

Motor Baru Honda

Honda sendiri belum mengonfirmasi tentang motor baru yang bakal ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pasalnya, mereka akan memamerkannya di Jakarta pada 20 Februari mendatang.

Namun demikian, tanda tanya besar mengenai livery baru RC213V pada MotoGP musim ini setidaknya sudah bocor. Hal itu diketahui saat Michele Pirro melakukan pengujian motor di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, kemarin.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.