Sukses

Pelatih Armenia Girang Mkhitaryan Gabung Arsenal

Mkhitaryan pindah ke Arsenal musim dingin ini.

Liputan6.com, London - Kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal didukung penuh Artur Petrosyan. Pelatih timnas Armenia itu menilai Mkhitaryan lebih cocok dengan gaya bermain The Gunners.

Mkhitaryan didatangkan ke Emirates Stadium setelah dibarter dengan Alexis Sanchez. Dia dikontrak Arsenal hingga 3,5 tahun ke depan.

Bersama MU, penampilan Mkhitaryan sebenarnya tidak mengecewakan. Ia mampu menyumbang 13 gol dari 63 laga.

Selain itu, Mkhitaryan juga mampu membawa MU meraih tiga gelar musim lalu, yakni Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

Sayangnya, tempatnya di MU tergusur musim ini. Ia kalah bersaing dengan Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Juan Mata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Petrosyan

"Kami sangat senang dia pindah Arsenal. Tipikal bermainnya sangat cocok di sana," ujar Petrosyan.

"Lagi pula, Mkhitaryan sepertinya ada masalah dengan Jose Mourinho. Di Arsenal situasinya akan berbeda, dia tidak akan disuruh bertahan."

"Selain itu, Arsene Wenger juga manajer yang lebih baik. Dia akan membuat Mkhitaryan bertambah kuat," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Komentar Mkhitaryan

Mkhitaryan sendiri mengaku sangat bahagia pindah Arsenal. Ia mengungkapkan sudah memimpikan untuk membela The Gunners sejak kecil.

"Sekarang, saya sudah berada di sini. Saya akan melakukan semua yang terbaik demi menciptakan sejarah bagi klub ini," ujar Mkhitaryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan