Sukses

Tinggalkan Persib, Jupe Berpetualang ke Malaysia

Jupe mengucapkan perpisahan setelah Persib gagal di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Achmad Jufriyanto memutuskan untuk mengakhiri kontrak bersama Maung Bandung untuk bergabung dengan klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA.

Jupe, sapaan akrabnya, mengumumkan hal tersebut setelah Persib dikalahkan PSM Makassar pada laga Grup A Piala Presiden 2018, Jumat (26/1/2018).

"Pada akhirnya saya harus mengucapkan ini. Saya tidak berharap dapat melakukannya sekarang karena momennya kurang tepat. Saya lebih senang kalau hasilnya baik untuk Persib, lebih enak. Tapi takdir berkata lain. Saya juga harus menentukan sikap," ungkapnya.

"Sebetulnya tawaran ada dua buat saya. Awalnya bukan ke Malaysia, informasi yang masuk ke saya itu Thailand. Kenapa akhirnya saya pilih Malaysia? Karena mereka yang paling serius sama saya," kata Jupe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbaik untuk Semua

Bek Persib, Achmad Jufriyanto, menahan haru saat memberikan keterangan pers di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Achmad Jufriyanto resmi mengumumkan kepindahannya dari Persib ke Kuala Lumpur FA, Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jupe menyatakan keputusan ini diambil demi kebaikan seluruh pihak. Yang pasti, semua telah menerima kepindahannya.

"Pada awalnya berat buat saya untuk mengatakannya. Tapi kita tidak akan tahu apa yang terjadi ke depan, termasuk keputusan ini. Tapi ya saya harus mengucapkan ini. Saya harap semua teman-teman mendukung keputusan saya," ungkap Jupe.

"Keputusan yang diambil bersama ini demi kebaikan bersama, tidak ada yang dirugikan di sini. Saya, pelatih, manajemen, semuanya keputusan ini untuk kebaikan bersama. Saya tidak bisa ngomong panjang tidak bisa ngomong banyak detailnya seperti apa," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Mohon Maaf

Jupe meminta maaf jika keputusannya ini membuat beberapa pihak kecewa. "Yang jelas saya memohon maaf apabila saya di sini ada sesuatu yang tidak berkenan di hati teman-teman semua di manajemen dan tim pelatih. Saya harap dukungannya untuk saya karena kita harus tetap saling mendukung, saling mendoakan, dan ini yang terbaik untuk kita semua," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.