Sukses

Piala Presiden: Persib Tersingkir Usai Kalah dari PSM

Persib Bandung tersingkir dari Piala Presiden usai tumbang 0-1 dari PSM Makassar.

Liputan6.com, Bandung - Perjuangan Persib Bandung di Piala Presiden berakhir di babak penyisihan. PSM Makassar berhasil menyingkirkan tim berjuluk Pangeran Biru ini setelah unggul 1-0 di partai terakhir Grup A, Jumat (26/1/2018), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Persib banyak melakukan umpan-umpan panjang di seperempat awal pertandingan. Tim berjuluk Pangeran Biru ini butuh gol cepat demi meningkatkan kepercayaan diri karena harus menang minimal tiga gol untuk memelihara kans melaju ke babak delapan besar.

Persib mendapat peluang lewat Oh In Kyun di menit ke-29. Tendangan keras gelandang asal Korea Selatan itu masih sedikit berada di atas mistar gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Terus dikurung, PSM tidak tinggal diam. Tim berjuluk Juku Eja ini sesekali melancarkan upaya serangan balik.

Di menit ke-29, tendangan Zulham Zamrun keras meluncur ke gawang Persib. Namun dengan heroik, kiper Persib, M. Natshir dapat menepis bola dengan baik. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, PSM terpaksa bertanding dengan sepuluh pemain. Zulkifli Syukur harus mandi lebih cepat usai diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah menendang Febri Hariyadi.

Bermain dengan kekuatan pincang, PSM justru berhasil mencuri gol. Tendangan Bruce Djite di menit ke-59 tidak mampu dibendung oleh Natshir. Skor 1-0 untuk PSM

Pasca kebobolan, Persib kembali menaikkan tempo permainan. Pangeran Biru mendapat peluang tatkala Febri melancarkan tendangan keras. Namun, kesempatan tersebut gagal setelah Rivky menangkap bola dengan sigap.

Persib hampir saja menyamakan kedudukan setelah tandukan Airlangga Sutjipto menanduk bola dengan tajam di menit ke-83. Namun, sundulan tersebut masih sedikit menyamping dari gawang Rivky.

Hingga laga usai, Persib gagal menyeimbangkan keadaan. PSM pun sukses mencuri tripoin dengan kekuatan sepuluh pemain.

Dengan hasil ini, Persib menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup A dengan tiga angka dari tiga pertandingan. Adapun, PSM menjadi juru kunci kendati memiliki nilai yang sama dengan Pangeran Biru namun kalah dalam produktivitas gol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Persib Vs PSM

Persib (4-4-1-1): M. Natshir; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Wildansyah, Tony Sucipto; Hariono, Eka Ramdani, Supardi, Febri Hariyadi; Oh In-Kyun, Airlangga Sutjipto.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez.

PSM (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Zulkifli, Abdul Rahman, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Asnawi Mangkualam, Muhammad Arfan; Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro, Saldi; Bruce Djite.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.