Sukses

Hadapi Bali United, Persija Tak Mau Terlena

Persija Jakarta ingin memastikan lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018.

Gianyar - Persija Jakarta berada di puncak klasemen Grup D Piala Presiden 2018 dengan enam poin dan mencatatkan dua cleansheet. Menghadapi tim tuan rumah, Bali United pada pertandingan terakhir Grup D, Senin (29/1/2018), Persija tidak akan bermain santai demi lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup.

Setelah menang 3-0 atas PSPS Riau dan 2-0 saat menghadapi Borneo FC, Persija Jakarta berada di puncak klasemen Grup D dengan enam poin dan keunggulan selisih gol atas Bali United yang berada di posisi kedua. Bali United pun memiliki enam poin dari kemenangan 3-2 atas Borneo FC dan 3-1 atas PSPS Riau.

Baca Juga

  • Mesin Gol Persija Tak Suka Dipanggil Kosim
  • Striker Brasil Kembali Bela Persija
  • Performa Marko Simic Bersama Persija Mengesankan

Meski di atas kertas Persija lebih unggul dari Bali United dan kedua tim berpeluang besar lolos ke delapan besar Piala Presiden 2018 sebagai juara grup dan salah satu runner-up terbaik dari lima grup, Persija tak ingin mengambil risiko. Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menekankan para pemainnya akan tetap bekerja keras untuk mengalahkan Bali United dan lolos sebagai juara grup.

"Poin yang kami miliki sama seperti yang dimiliki Bali United. Namun, selisih gol kami lebih bagus. Dengan hasil imbang, kami bisa menjadi juara grup. Namun, kami tidak ingin para pemain bersantai dan hanya memaksakan hasil imbang. Kami harus menang agar posisi kami semakin nyaman," ujar Stefano Teco.

Laga kontra Bali United bukan sebuah partai yang mudah bagi [Persija]( 3239250 ""). Pasalnya, Bali United kembali diperkuat pemain senior, seperti Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Irfan Bachdim.

Namun, Persija juga kembali diperkuat oleh Ivan Carlos dan Rudi Widodo yang sebelumnya absen. Rudi Widodo pun siap kembali memperkuat Macan Kemayoran, di mana kehadiran striker asal Pati, Jawa Tengah, itu akan membuat Teco punya banyak pilihan di lini depan Persija saat menghadapi Bali United.

"Saya akan beusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisik secepatnya agar bisa bermain ketika Persija menghadapi Bali United. Saya sudah sangat rindu untuk bermain," ujar Rudi Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.