Alasan Marko Simic Risih dengan Panggilan Kosim

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Jan 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2018, 21:00 WIB
Penyerang asing Persija, Marko Simic
Perbesar
Striker Persija asal Kroasia, Marko Simic. (Dok: Media Persija)

Liputan6.com, Jakarta Marko Simic risih dengan panggilan Kosim. Penyerang Persija Jakarta itu lebih setuju oleh julukan Super Simic.

Baru bergabung dengan Persija di awal musim ini, Simic langsung Tokcer. Pemain berusia 30 tahun ini membukukan enam gol dari enam pertandingan di pra-kompetisi.

Di Piala Presiden 2018, Simic telah tiga kali merobek gawang lawan dari dua partai. Karena ketajamannya, Simic dijuluki Super Simic oleh para penggemar.

Tidak hanya itu, sebagian pendukung Persija juga memanggilnya dengan singkatan Kosim. Sebutan ini semakin viral setelah komentator televisi ikut-ikutan memanggil Simic dengan sapaan seperti itu.

Lantas, panggilan ini mendapat reaksi dari Simic. Eks striker Melaka United di Liga Malaysia itu mengaku tidak cocok dengan sebutan ini. Sebab dalam bahasa Kroasia, Simic memiliki arti yang aneh.

"(Panggilan) Kosim adalah bagus, tapi saya lebih cocok dengan Super Simic. Setiap orang dengan bebas dapat memanggil saya. Saya juga tidak masalah dengan panggilan apapun,” ujar Simic.

“Dalam bahasa saya, panggilan Kosim itu lucu. Terima kasih untuk dukungannya," katanya menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Arti Kosim

Marko Simic kembali mencetak gol untuk Persija Jakarta dalam pertandingan kontra Borneo FC di Grup D Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018). (Dok. Persija Jakarta)

Usut punya usut, Kosim ternyata memiliki arti miring dalam bahasa Kroasia. Pantas saja Simic tidak menyukai panggilan tersebut.

Namun, Simic tidak ingin menyinggung suporter Persija, Jakmania, yang telah memanggilnya dengan sebutan Kosim. Penyerang bernomor punggung sembilan ini sudah merasa cocok dengan julukan Super Simic.

“Tentu saya agak terganggu. Karena itu tanpa mengurangi respect saya kepada Jakmania yang selama ini mendukung dan menyemangati tim. Please not call me Kosim. Just Super Simic. Ini lebih baik," ungkap Simic.


Subur di Piala Presiden

Penampilan Simic di Piala Presiden banjir pujian. Penyerang kelahiran Rijeka, Kroasia tersebut amat subur di turnamen pramusim ini.

Dari dua pertandingan, Simic tiga kali menggetarkan gawang lawan. Dengan torehan ini, Simic dijagokan menjadi pencetak gol terbanyak Piala Presiden.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya