Sukses

Conte Terancam Didepak Chelsea, PSG Pantau Situasi

Jika dipecat Chelsea, PSG akan meminta Conte untuk menggantikan Emery.

Liputan6.com, London - Hubungan Antonio Conte dengan manajemen Chelsea dilaporkan semakin merenggang. Itu karena Conte secara terang-terangan mengkritik kebijakan The Blues dalam dua edisi bursa transfer terkini.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris, penampilan Chelsea di musim 2017/2018 memang jauh dari memuaskan. Mereka kesulitan bersaing hingga terlempar dari perburuan gelar dalam dua kompetisi.

Terbaru adalah tersingkirnya mereka dari ajang Piala Liga Inggris. Kepastian itu didapat setelah mereka dibekuk Arsenal 2-1 pada leg kedua semifinal di Emirates Stadium, Rabu (24/1/2018). Pada leg pertama di Stamford Bridge, kedua tim bermain dengan skor kacamata.

Di Liga Inggris, hampir pasti mereka juga sudah tak memiliki peluang. Hingga pekan ke-24, mereka memang masih bertahan di urutan ketiga klasemen. Namun, koleksi 50 poin mereka sudah terpaut 15 poin dari Manchester City.

Conte pun menyebut bahwa rapor buruk Chelsea juga tak lepas dari minimnya pembelian pemain yang mereka lakukan. Seperti diketahui, juara Liga Champions 2011/2012 itu begitu pasif di bursa transfer musim panas 2017 dan musim dingin 2018.

"Klub membuat keputusan dan melakukan apa yang menurut mereka benar. Yang bisa saya lakukan adalah membuat para pemain saya lebih baik," kata Conte kepada Sky Sports Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Emery?

Unai Emery (AFP/Guenter Schiffmann)

Jika melihat aktivitas mereka pada musim panas lalu, sebenarnya Chelsea cukup aktif. Mereka merogoh kocek hingga 205,2 juta euro untuk pembelian Alvaro Morata, Timothy Bakayoko, Alex Rudiger, Daniel Drinkwater, dan Davide Zappacosta.

Namun, Conte sudah menegaskan bahwa skuat Chelsea belum kompetitif. Pelatih asal Italia itu pun mendesak timnya untuk aktif di musim dingin ini. Sayang, sejauh ini, baru Ross Barkley yang mereka rekrut.

Akibat hal tersebut, isu pemecatan Conte pun merebak. Jika benar-benar terjadi, Conte tak perlu khawatir. Pasalnya, Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan siap untuk meminangnya. Pasalnya, Les Parisiens juga dilaporkan tak puas dengan kinerja Unai Emery.

Kontrak Conte bersama Chelsea sendiri berlaku hingga musim 2019. Saat isu datangnya penawaran kontrak, pelatih berusia 48 tahun itu enggan menerimanya. Artinya, Conte sendiri memang sudah berniat hengkang dari Chelsea. 

3 dari 3 halaman

Rapor Conte di Setiap Klub

Arezzo: 3 menang, 5 seri, 4 kalah dari 12 laga

Bari: 32 menang, 20 seri, 15 kalah dari 67 laga

Atalanta: 3 menang, 4 seri, 7 kalah dari 14 laga

Siena: 22 menang, 14 seri, 8 kalah dari 44 laga

Juventus: 102 menang, 35 seri, 15 kalah dari 152 laga

Italia: 14 menang, 7 seri, 4 kalah dari 25 laga

Chelsea: 58 menang, 14 seri, 13 kalah dari 85 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain