Sukses

Tatap Liga 1, Persib Bakal Datangkan Penyerang Lagi?

Menurut pelatih Persib, ada kemungkinan mereka mendatangkan satu penyerang lagi.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tampaknya masih memburu beberapa pemain lagi untuk melengkapi skuatnya. Maklum, mereka ingin pasukan yang benar-benar komplet untuk mengarungi kompetisi Liga 1 yang bakal bergulir Maret 2018 mendatang.

Posisi penyerang menjadi sorotan. Pasalnya, dalam dua pertandingan Persib pada ajang babak penyisihan Piala Presiden 2018, Ezechiel N'Douassel dan Airlangga Sucipto belum menunjukan tajinya.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menyebut, Persib harus memiliki kedalaman skuat dengan bermacam karakter pemain, sehingga mereka punya banyak opsi di lapangan. Hal ini, kata Gomez bisa menjadi keuntungan di tengah jadwal kompetisi yang padat.

"Mungkin kita bisa datangkan satu striker tambahan. Tapi, bukan karena kita tak bisa mencetak gol. Kita butuh tambahan pemain," kata dia.

Selain itu peluang penambahan di posisi lain mungkin saja terjadi. Khusus untuk agresivitas dan tugas mencetak gol, seluruh pemain Persib mampu memiliki peluang dan bertugas mencetak gol.

"Mungkin saja ada (penambahan pemain) di posisi lain, tengah, belakang atau lainnya. Bukan karena semua pemain melewatkan peluang untuk mencetak gol, jadi bukan semata karena striker. jadi itu hal berbeda," kata Gomez, yang baru melatih Persib, musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Seleksi Pemain

(Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Musim ini Persib telah mendatangkan Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Eka Ramdani, Oh In Kyun, dan Airlangga Sucipto. Khusus penyerang tengah, Persib hanya memiliki Airlangga dan Ezechiel N'Douassel.

Selain itu, masih ada satu pemain yang saat ini tengah dipertimbangkan. Mantan gelandang PSM Makassar, Ghozali Siregar masih menjalani seleksi dan belum ada kepastian terkait nasibnya.

3 dari 4 halaman

Laga Hidup Mati

Persib saat dikalahkan PSMS di laga kedua Piala Presiden. (Liga Indonesia ID)

Persib sendiri akan menjalani laga hidup-mati saat menjamu PSM Makassar di laga terakhir Piala Presiden 2018 Grup A, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1). Pilihannya buat tuan rumah, menang atau pupus harapan untuk lolos.

Melawan PSM, tak ada pilihan lain untuk menang bagi Persib. Apalagi, mereka punya rekor bagus menghadapi PSM. Persib tak pernah menelan kekalahan dari PSM saat bermain di Bandung.

"Kami tahu saat lawan PSMS, banyak kehilangan kesempatan. Ini akan jadi catatan untuk hadapi PSM," ujar Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.