Sukses

Inter Milan Kirim Gabigol ke Santos

Gabigol kembali ke Santos dengan status pinjaman dari Inter Milan.

- Inter Milan resmi melepas Gabriel Barbosa atau Gabigol ke Santos. Pemain asal Brasil tersebut hengkang dengan status pinjaman.

Gabigol dianggap gagal beradaptasi dengan sepak bola Italia sejak ditebus dari Santos pada Agustus 2016. Selama berkiprah di Italia, Gabigol hanya hanya mencetak satu gol dan sama sekali tidak bisa menembus starting lineup Nerazzurri.

Kondisi tersebut membuat sang pemain dianggap pembelian gagal. Inter Milan sempat mencoba untuk mengembalikan performa sang pemain dengan meminjamkan ke Benfica pada awal musim 2017-18. Namun, skenario tersebut tidak menunjukkan hasil yang signifikan.

Opsi pamungkas pun diambil Inter Milan dengan mengirim sang pemain kembali ke Santos. Gabigol akan berada di klub tersebut hingga Desember 2018.

Gabigol mengaku senang bisa kembali ke klub yang mencuatkan namanya.

"Saya tidak sabar untuk kembali membela Santos. Saya ingin tampil di Copa Libertadores yang selalu saya ingin ikuti," ujar Gabigol.

"Saya ingin memberikan kontribusi positif untuk klub ini. Selain itu, saya juga tidak sabar untuk mendengar dukungan dari suporter Santos," ungkap pemain berusia 21 tahun tersebut.

Inter Milan mendatangkan Gabigol dari Santos pada Agustus 2016 dengan banderol mencapai 33,5 juta euro (Rp 552,99 miliar).

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.