Leganes Cetak Sejarah Setelah Singkirkan Real Madrid

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 25 Jan 2018, 21:25 WIB
Diperbarui 27 Jan 2018, 21:13 WIB
Real Madrid

Madrid - Leganes mencetak sejarah sebagai tim pertama yang menyingkirkan Real Madrid saat bermain di kandang setelah menang menang 2-1 pada laga leg kedua perempat final Copa Del Rey, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2017 dini hari WIB. Hasil ini membuat Leganes lolos dengan keunggulan agresivitas gol karena hanya kalah 0-1 pada leg pertama.

Tim tamu tampil dengan kekuatan terbaiknya saat bertandang ke Santiago Bernabeu. Namun, Leganes kalah dominan karena hanya mengklaim 64 persen penguasaan bola, berbanding 69 persen milik Real Madrid.

Akan tetapi, Leganes bermain lebih efektif ketimbang lawannya. Dari sembilan peluang, dua di antaranya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Javier Eraso pada menit ke-32 dan Gabriel (55').

Real Madrid sejatinya membukukan 16 kesempatan selama 90 menit pertandingan bergulir. Namun, skuat Zinedine Zidane hanya bisa sekali mengoyak jala gawang Leganes lewat bola hasil sepakan Karim Benzema (47').

Menurut Opta, baru kali ini ada tim yang bisa mendepak Real Madrid dari Copa Del Rey ketika bermain di Santiago Bernabeu. Kalah produktivitas gol tandang merupakan alasan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tersingir dari turnamen tersebut.

Leganes pun mencetak sejarah lain setelah menumbangkan Real Madrid. Sepanjang berkiprah di Copa Del Rey, hanya kali ini klub berjuluk Los Legionarios itu mencapai babak semifinal.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Live Streaming

Powered by