Real Madrid Tersingkir, Zidane: Ini Kekalahan Terburuk Saya

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 25 Jan 2018, 08:10 WIB
Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Keterpurukan Real Madrid di musim 2017/2018 terus berlanjut. Terkini, mereka dipastikan gagal meraih gelar juara Copa del Rey. Mereka takluk 1-2 dari Leganes dan membuat mereka tersingkir akibat gol tandang.

Pada leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Rabu (24/1/2018) atau Kamis (25/1/2018) dini hari WIB itu, Real Madrid memang tertinggal lebih dulu akibat gol Javier Eraso di menit ke-31. Mereka baru bisa menyamakan skor lewat Karim Benzema di menit ke-47.

Di luar dugaan, Leganes sukses mencetak gol kedua lewat aksi Gabriel Pires di menit ke-55 usai memanfaatkan umpan Eraso. Alhasil, kemenangan 1-0 pada leg pertama di Estadio Municipal de Butarque tak berarti apa-apa buat Los Blancos.

"Ini hasil yang wajar karena kami tak melakukan apa yang ingin kami lakukan. Ini adalah kegagalan dan saya bertanggung jawab untuk itu. Saya sangat kecewa. Malam terburuk saya? Saya selalu bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan dan inilah malam terburuk saya," kata pelatih Zinedine Zidane, dilansir Football Espana.

Bagi Real Madrid, kekalahan ini membuat musim mereka menjadi gagal total. Peluang untuk meraih gelar di musim ini pun semakin tipis. Pasalnya, mereka hampir pasti sudah tersingkir dari perburuan gelar La Liga.

 

2 of 3

Evaluasi

Real Madrid harus menerima kenyataan tersingkir dari perburuan gelar Copa del Rey 2017-2018. (Twitter Real Madrid)

Hingga pekan ke-20, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih tertahan di urutan keempat klasemen. Mereka hanya mampu mengoleksi 35 poin dari 19 laga, terpaut 19 poin dengan Barcelona yang kokoh di puncak klasemen.

Musim ini Madrid telah menelan lima hasil imbang dan empat kali kalah. Sialnya lagi, hasil melawan Leganes juga memperpanjang catatan kandang Madrid di musim ini. Bahkan, hanya satu kemenangan yang mereka dapat dari enam laga kandang terakhir.

"Saya tak mengerti apa yang terjadi. Sekarang kami harus melihat bagaimana kami akan bangkit dari hal itu. Saya salah dalam banyak hal, tapi Anda harus berpikir untuk bangkit. Marah dengan pemain? Tidak, saya marah dengan diri saya sendiri," tegas Zidane.

 

3 of 3

Susunan Pemain

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 19-Achraf Hakimi, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 15-Theo Hernandez; 23-Mateo Kovavic, 18-Marcos Llorente, 22-Isco Alarcon; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 20-Marco Asensio

Pelatih: Zinedine Zidane

 

Leganes: 13-Nereo Champagne; 2-Tito, 3-Bustinza Martinez, 22-Dimitrios Siovas, 15-Diego Rico; 24-Darko Brasanac, 8-Gabriel Pires; 10-Nabil El Zhar, 17-Eraso Goni, 7-Nordin Amrabat; 12-Claudio Beauvue

Pelatih: Asier Garitano

Lanjutkan Membaca ↓