Luis Milla Puji Totalitas Penggawa Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Jan 2018, 21:13 WIB
luis Milla

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan pujian kepada anak-anak asuhnya dalam petikan wawancara dengan media ternama Spanyol, Marca. Dalam wawancara tersebut, Luis Milla mengaku terkejut dengan kebaikan dan loyalitas Bangsa Indonesia, termasuk komitmen pemain Timnas Indonesia yang ditanganinya.

Dalam wawancara dengan Marca, Luis Milla menggambarkan dirinya puas dengan karier yang dijalaninya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23. Ia melihat bagaimana pemain yang diasuhnya benar-benar memberikan yang terbaik dan selalu berkomitmen dengan tanggung jawab masing-masing.

"Mereka memberikan segalanya, dan bagi seorang pelatih itu adalah yang terbaik, terutama ketika Anda pergi ke negara lain yang memiliki mentalitas berbeda, ide yang berbeda, Anda harus memahaminya. Anda harus beradaptasi dengan negara dan filosofinya," ujar Luis Milla seperti dikutip dari Marca, yang juga menuliskan betapa Luis Milla memuji bangsa Indonesia yang telah membuatnya terkejut dengan kebaikan dan loyalitas yang tinggi.

Seperti halnya pelatih-pelatih asing lain, dan pelatih yang berkarier di luar negeri, Luis Milla mengaku mengalami sejumlah hambatan, termasuk soal budaya dan komunikasi. Namun, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu merasa semua akhirnya bisa berjalan dengan baik.

"Ada sedikit energi dan semangat terhadap pesan yang ingin disampaikan. Sekarang semua sudah menjadi lebih cair. Ada gairah dan keinginan untuk memperbaiki diri di sini," ujar Luis Milla yang juga melihat kompetisi di Indonesia perlu diperbaiki mulai dari akar rumput.

Luis Milla memulai tugas menangani Timnas Indonesia U-23 sejak Februari 2017. Bersama Evan Dimas Darmono dkk., pelatih asal Spanyol itu membawa Tim Garuda Muda meraih medali perunggu di SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus 2017.

Luis Milla saat ini tengah kembali mempersiapkan tim dan memantau pemain lagi melalui Piala Presiden 2018 untuk mendapatkan pemain terbaik yang akan berlaga di Asian Games 2018.

 

Sumber: bola.com