Willian Pacheco Ungkap Alasan Tinggalkan Persija

Oleh Aning Jati pada 22 Jan 2018, 22:35 WIB
Diperbarui 24 Jan 2018, 22:13 WIB
Willian Pacheco

Selangor - Persija Jakarta baru saja merebut gelar juara Boost SportsFix Super Cup 2018 yang berlangsung di Malaysia. Tim Macan Kemayoran tampil apik pada laga perdana penyisihan Grup D Piala Presiden 2018.

Langkah Persija di turnamen pramusim paling bergengsi di Indonesia ini diprediksi juga akan lancar, setidaknya dari fase penyisihan grup. Begitu pula di Liga 1 2018, klub kebanggaan The Jakmania ini bakal jadi penantang serius Bhayangkara FC mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

Namun, itu semua ternyata tak membuat Willian Pacheco menyesal meninggalkan Persija. Bek asal Brasil ini memutuskan hijrah dari Persija yang membesarkan namanya selama dua musim terakhir setelah musim 2017 berakhir.

"Sebuah pengalaman unik bagi saya selepas dua tahun bersama Persija dan membantu mereka ke Piala AFC. Namun, saya ingin mencari pengalaman baru," kata Pacheco seperti dikutip dari Berita Harian, Senin (21/1/2018).

"Saya selalu mencintai tim Selangor dan kesempatan bergabung dengan tim ini tak boleh dilepaskan," imbuhnya.

Pada kesempatan sama, bek 25 tahun ini mengungkap dirinya tidak bermasalah dengan hal adaptasi di lingkungan serta rekan satu timnya yang baru.

"Saya diterima dengan baik oleh teman-teman satu tim dan saya bisa beradaptasi di sini. Pengalaman ketika bersama tim sebelum ini tidak beda jauh dengan tim Selangor," ujarnya.

"Malah, saya senang dengan kemampuan pemain muda di tim ini dan dengan kehadiran Evan Dimas serta Ilham Udin yang punya potensi besar, saya yakin kami mampu menghadapi tantangan yang sengit musim ini," katanya.

Pacheco juga menuturkan, sama seperti di Jakarta, dirinya saat ini di Selangor juga merasa berada dalam "surga makanan" alias dikelilingi makanan-makanan lezat. Hal ini jadi tantangan lain buatnya, yakni bagaimana menahan diri dari godaan makanan agar tak menggagalkan dietnya.

Sebagai pemain profesional, ia memang dituntut menjaga keseimbangan berat badannya. Ia menyadari faktor gizi selalu jadi aspek penting agar tetap berada dalam kondisi terbaik saat bermain.

"Saya selalu mengontrol diet saya karena saya pemain yang sangat peduli dengan kesehatan sendiri. Sejauh ini saya belum mencoba menikmati makanan-makanan populer di sini, tapi mungkin jika sekadar mencicipi, tak masalah," ucap Willian Pacheco.

Sumber: Bola.com