Sukses

Eks Gelandang Real Madrid Ungkap Alasan Bermain di Indonesia

Mantan Gelandang Real Madrid tertarik bermain di Indonesia karena berbagai sebab.

Liputan6.com, Jakarta - Julien Faubert mengungkap alasan tertarik bermain di Indonesia. Eks pemain Real Madrid ini telah bergabung dengan Borneo FC.

Gelandang berusia 34 tahun ini dikontrak Borneo FC selama semusim. Namun, Faubert tidak akan membela tim berjuluk Pesut Etam tersebut di Piala Presiden.

Faubert dipersiapkan Borneo FC untuk kompetisi musim depan. Pesut Etam sendiri menurunkan pemain lapis kedua di Piala Presiden.

Kehadiran Faubert untuk bermain di Indonesia bukan tanpa pikir panjang. Mantan marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko turut memengaruhi keputusan Faubert untuk berkarier di Tanah Air.

“Saya membawa Faubert ke Indonesia karena telah mengetahui kompetisi di sini saat saya menyertai Sissoko ke sini,” ujar Alister Veerasamy, agen yang menaungi Faubert lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

“Ada potensi sangat besar di Indonesia. Penggemarnya juga sungguh menakjubkan. Luar biasa. Saya pikir, penggemar sepak bola di Indonesia adalah nomor satu di Asia Tenggara,” ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruh Negara Muslim

Faubert merupakan seorang mualaf. Eks West Ham United ini memeluk agama Islam ketika masih membela Bordeaux di Liga Prancis pada 2014.

Dengan mayoritas penduduk muslim, Indonesia menjadi negara yang tepat untuk pelabuhan Faubert berikutnya. Selain itu, pemain yang terakhir merumput untuk Inter Turku di Finlandia ini ingin mencari pengalaman baru.

“Faubert adalah muslim dan dia juga sedang mencari tantangan baru yang dipilih oleh penasihatnya untuk bermain di Indonesia. Saya pikir Borneo FC adalah klub yang bagus, terutama pelatih yang memiliki ide-ide cemerlang,” ungkap Alister.

3 dari 3 halaman

Faktor Iwan Setiawan

Faktor Iwan Setiawan juga menjadi alasan kuat Faubert menerima pinangan Borneo FC. Arsitek Pesut Etam tersebut dipuji Alister sebagai salah satu yang terbaik di Tanah Air.

“Saya pikir dia (Iwan) salah satu pelatih terbaik di Indonesia. Jadi, saya memutuskan untuk membawa Faubert kepada Borneo FC. Saya pikir, ini adalah pilihan logis untuknya,” kata Alister.

“Menurut saya, level Borneo FC tidak berbeda jauh dengan klub-klub besar lainnya. Saya berharap Faubert dapat menciptakan sejarah dengan klub barunya,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.