Sukses

Real Madrid Belum Menyerah

Real Madrid pesta gol ke gawang Deportivo La Coruna di pentas La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mengamuk. Los Blancos yang tampil dengan kekuatan penuh membantai Deportivo La Coruna 7-1 dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu malam WIB (21/1/2018). 

Bertanding di depan publik sendiri, Madrid sebenarnya sempat dikejutkan oleh gol Adrian pada menit ke-23. Namun, hanya berselang 10 menit, Madrid bangkit dan membalas lewat Nacho. 

Selanjutnya, Gareth Bale dua kali berturut-turut menjebol tim tamu, yakni menit 42' dan 58'. Sepuluh menit kemudian, giliran Luca Modric yang memperlebar jarak dengan La Coruna. 

Cristiano Ronaldo juga tidak ketinggalan. Pemain asal Portugal itu juga memborong dua gol, yakni menit ke-78 dan 84. Sayang, satu gol dibayar mahal. Kepalanya bocor akibat bertabrakan dengan pemain lawan saat berusaha menjebol gawang La Coruna menit ke-84. 

Nacho kembali menjebol gawang lawan pada menit 88 dan membawa Madrid menang 7-1.

Menghadapi La Coruna, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kembali dengan formasi terbaiknya. Zidane menurunkan skema 4-3-3 menyusul kembalinya pemain-pemain cedera. 

"Seperti biasa, kami dapat bermain dengan cara berbeda, hari ini seperti itu. Kami banyak mengubah sistem tahun ini. Namun hal terpenting adalah cara kami bermain," tutur Zidane.

Dalam duel ini, Zidane tidak menurunkan trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano) sejak menit awal. Sebab di babak pertama, posisi Benzema sebagai target man diisi oleh Borja Mayoral Moya. Pemain asal Prancis itu baru masuk menggantikan Mayoral menit ke-64. Kehadiran 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Menyerah

 

Kemenangan ini sebenarnya tidak banyak memengaruhi posisi Madrid di papan klasemen La Liga. Sejauh ini, Madrid masih berada di urutan keempat dengan 35 poin. Di atasnya masih bercokol Valencia dan Atletico Madrid dan tentu saja Barcelona di urutan pertama.

Artinya, kesempatan mempertahankan gelar juara La Liga masih sangat jauh. Apalagi Barcelona masih memimpin dengan selisih 19 poin. Jadi meski punya lebih banyak satu pertandingan lebih banyak, tetap sulit bagi Los Blancos untuk mengejar ketertinggalannya. 

Namun, Gareth Bale tetap menyambut baik kemenangan timnya. Pemain asal Wales itu menilai, kemenangan telak atas La Coruna jadi titik kebangkitan bagi Los Blancos. 

"Real Madrid harus santai dan berkerjasama dalam sebuah tim, mengambilnya selangkah dalam waktu bersamaan," kata Bale seperti dilansir Soccerway.

"Kami tidak akan pernah menyerah, walaupun kami tahu La Liga sekarang sangat sulit."

Selain La Liga, Real Madrid juga punya pekerjaan yang tak kalah sulitnya di Liga Champions. Sebab di babak 16 besar, Madrid akan bertemu raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Sekali lagi, kemenangan lawan La Coruan telah membangkitkan rasa percaya diri Bale.  "Perlahan tapi pasti, saya yakin kami akan kembali ke permainan terbaik. Kami harus terus bekerja keras dalam laga-laga berikutnya dan bisa merebut kemenangan lagi," ujar Bale. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.