2 Kunci Sukses Garcia Juarai SMBC Singapore Open

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 22 Jan 2018, 13:15 WIB
Diperbarui 24 Jan 2018, 13:13 WIB
Sergio Garcia

Liputan6.com, Singapura - Sergio Garcia mampu memenuhi ekspektasi banyak pihak terhadap peluangnya di SMBC Singapore Open 2018. Digadang-gadang sebagai kandidat kuat, ia pun mewujudkannya dengan tampil sebagai juara pada Minggu (21/1/2018).

Sempat terpuruk, Garcia mampu bangkit di saat yang tepat pada ajang SMBC Singapore Open 2018 di Sentosa Golf Club Course, Singapura. Gelar juara ia dapatkan usai mencetak 14 pukulan di bawah par, unggul jauh atas para pesaingnya.

Dari round pertama hingga keempat, Garcia sempat mengalami kesialan pada round kedua. Saat itu, ia hanya dua kali mencetak birdie dan sekali melakukan bogey. Untungnya, ia mampu membayarnya dengan penampilan apik pada round ketiga SMBC Singapore Open 2018.

Dalam 36 hole terakhir, pegolf asal Spanyol itu mampu mengukir sembilan birdie dan hanya sekali melakukan bogey. Meski tak cukup memukau, catatan itu sudah cukup bagi juara US Masters 2017 tersebut untuk membawa pulang gelar.

Ternyata, ada dua hal yang membuat semangat Garcia berlipat. Pertama, ia baru memutuskan untuk menikah dengan seorang wanita bernama Angela Akins. Lalu, ia tengah menanti kehadiran bayi dari hasil pernikahannya yang diperkirakan lahir pada Maret 2018.

"Saya pikir bahwa ketika anda memiliki istri yang cantik dan seorang putri yang akan datang, Anda bahagia dan segalanya berjalan dengan baik, itu bagus. Jelas itu semua hal yang benar-benar penting," kata Garcia.

 

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Prestasi

Sergio Garcia termotivasi dengan pernikahannya saat menjuarai SMBC Singapore Open 2018 (istimewa)

Sukses kali ini juga menjadi kelanjutan dari prestasi terbaik yang diukir pada musim 2017. Saat itu, ia sukses menobatkan diri sebagai juara US Master 2017.

Bahkan, setahun sebelumnya ia juga sempat memenangkan AT&T Bryon Nelson usai mengalahkan Brooks Koepka.

"Saya sangat senang dengan perjalanan ini. Ini adalah tes besar yang bagus untuk memulai tahun ini, dengan tujuan baru, dan segalanya. Sangat senang dengan semuanya, cara bereaksi, dan itu sangat menggairahkan," tegas Garcia.

"Ini adalah hari dan pekan yang sulit, dengan semua faktor yang mempengaruhi permainan. Untungnya cuacanya bagus hari ini dan orang-orang bisa menikmati. Tak mudah bermain dengan 27 hole di bawah terik ini," ia menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini